oleh

Rangkaian Puncak Peringatan Peralatan Angkatan Darat Ke-77th 2023 Paldam XIV Hasanuddin

MAKASSAR, indeks.co.id — Tradisi memperingati Hari Ulang Tahun Korps Peralatan Angkatan Darat merupakan wujud dari ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat bimbingan dan Ridhonya, jajaran korps Peralatan Angkatan Darat telah berhasil mengabdikan dirinya secara optimal dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Paldam XIV/Hsn dalam menyelenggarakan fungsi organik di satuan jajaran dapat melaksanakan fungsi utama meliputi pembekalan/pemeliharan di bidang Kendaraan, Senjata, Munisi dan Teknologi Mekanik dalam mendukung tugas pokok Kodam XIV/Hsn.

VIDEO SELAMAT HUT PALAD KE-77th 2023 :

Hari Ulang Tahun Korps Peralatan ke 77 mengusung tema “ DENGAN SEMANGAT DWI CAKTI BHAKTI KITA TINGKATKAN KUALITAS DAN KAPASITAS PENGABDIAN KORPS PERALATAN ANGKATAN DARAT INI MENJADI YANG TERBAIK, TERHORMAT DAN DISEGANI “.

Dalam rangka mendukung acara HUT Peralatan Angkatan Darat ke 77, di isi dengan berbagai macam kegiatan dimulai dengan kegiatan  donor darah yang diselenggarakan di Aula Mapaldam XIV/Hsn, sebagai wujud rasa kepedulian dan semangat saling membantu antar sesama umat Manusia, dengan menyumbangkan darahnya.

Paldam XIV/Hsn dan jajarannya juga melaskanakan kegiatan anjangsana ke panti asuhan dan mengunjungi tempat tinggal para pensiunan personel Paldam XIV/Hsn serta memberikan bantuan berupa sembako dan santunan sebagai wujud rasa Syukur yang telah dicapai.

Sebagai penghargaan kepada jasa-jasa para pahlawan Paldam XIV/Hsn beserta  jajarannya, Denpal Divif 3 Kostrad dan Gupusmu IV Puspalad telah melaksanakan rangkaian kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Panaikkang,  Makassar.

Untuk menciptakan lingkungan tempat tinggal yang bersih dan sehat serta layak bagi masyarakat, Paldam XIV/Hsn dan jajaran melaksanakan kegiatan Karya Bakti.

Personel dan masyarakat bersama-sama membersihkan drainase dan memperbaiki lingkungan sekitar, dengan semangat gotong royong, personel Paldam XIV/Hsn telah mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

BACA JUGA  Polda Sulsel Bantah Dan  Luruskan Isu  Pemerkosaan oleh Oknum Anggota Polda Sulsel

Setelah seluruh rangakian kegiatan sosial terlaksana, saatnya untuk menyegarkan pikiran dan tubuh melalui kegiatan olahraga.

Seluruh personel jajaran Paldam XIV/Hsn, Denpal Divif 3 Kostrad dan Gupusmu IV Puspalad berpartisipasi dalam permainan dan aktivitas fisik yang meliputi bola voli, bulu tangkis, sepak takraw, dan lomba senam/tarian Maumere.

Dalam suasana riang dan kompetitif dan semangat sportifitas, dimana setiap personel yang menampilkan gerakan-gerakan yang indah dan energik, serta menciptakan atmosfer yang ceria dan menginspirasi.

Akhirnya, tiba saatnya  diacara puncak yang diselenggarakan oleh Paldam XIV/Hsn dalam menyambut HUT Peralatan Angkatan Darat ke-77 yang dihadiri oleh seluruh personel Paldam XIV/Hsn dan jajaran beserta tamu undangan, juga turut serta menampilkan kemahiran dan keterampilan perajurit Peralatan berupa bongkar pasang senjata ringan dengan mata tertutup dan bongkar pasang Meriam 76 Gunung, bela diri (karate/pencak silat) serta menampilkan persembahan vocal group dari Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Pal yang di ketuai oleh Ny. Diana Supriyanto, S.Apt dan performance PNS Putri Paldam XIV/Hsn.

Dalam sambutannya, Kapaldam XIV/Hsn Kolonel Cpl Supriyanto, S.E. mengucapkan terima kasih atas kerjasama, dedikasi, dan semangat yang telah ditunjukkan selama rangkaian kegiatan tersebut dengan harapan Paldam XIV/Hsn semakin profesional, meningkatkan kebersamaan antar Personel dan dapat dihandalkan, ucap Kapaldam XIV/Hsn, Sabtu 15 Juli 2023.

Dikatakannya,acara syukuran ini menjadi moment yang spesial, sehingga dapat mewujudkan Paldam XIV/Hsn menjadi Lebih Cepat, Lebih Mudah dan Lebih Baik.

Rangkaian kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada masyarakat sekitar, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi setiap personel Paldam XIV/Hsn yang penuh inspirasi, kegembiraan, dan semangat serta menciptakan suasana yang positif bagi seluruh personel Paldam XIV/Hsn, kunci Kapaldam XIV/Hsn Kolonel Cpl Supriyanto, S.E.(NN/Red*)

BACA JUGA  Wadan Lantamal XIV Sorong Pimpin Upacara Hari Armada ke-76 Tahun 2021

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *