oleh

Terima Paparan TMMD ke-117 dan LKJ, Pangdam XIV/Hsn Harap Ada Nilai Tambah dan Membantu Menjawab Pokok Masalah di Wilayah

Makassar, indeks.co.id – Pastikan kelancaran dan kesuksesan TMMD, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., menerima paparan tentang kesiapan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 TA. 2023 Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Ruang Bina Yudha (RBY) Makodam, Kota Makassar. Selasa (27/06/2023).

Pada kesempatan tersebut, Mayjen Totok menerima paparan dari para Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD mengenai kesiapan di wilayahnya masing-masing baik itu dari segi fisik maupun non fisik. Selain itu juga paparan Kapendam XiV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., mengenai Rencana Strategi Lomba Karya Jurnalistik (LKJ), dengan mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Pangdam dalam sambutannya berpesan kepada para peserta rapat bahwa dalam pelaksanaan TMMD kali ini jangan dianggap seperti kegiatan rutin seperti biasanya, mengingat dari beberapa TMMD sebelumnya, Kodam XIV/Hasanuddin telah dinilai positif, baik dari segi sasaran fisik maupun nonfisik.

Lebih lanjut Jenderal bintang dua ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) yang telah bersinergi dengan Kodam, walaupun dengan adanya masalah anggaran bukan menjadi penghalang.

“Dalam TMMD, tujuan kita itu bagaimana menumbuhkan kemanunggalan Pemda, Kodam, akademisi, media, masyarakat dan TNI dari matra lain sehingga dapat sama-sama, bila perlu tidurnya ditempat masyarakat sehingga terbangun tanpa sadar, sudah dalam suatu ikatan. Diharap tidak seperti biasanya sehingga harapan kami ada nilai tambah dan membantu menjawab pokok masalah di wilayah masing-masing”, Jelasnya.

Menyikapi tahun politik 2024, Mayjen Totok pun menghimbau untuk menyikapi secara bersama dan dengan kepala dingin demi kenyamanan bersama, dalam suatu wadah visi misi dan komitmen untuk kedamaian dan kenyamanan daerah. “Kami dari Kodam Hasanuddin nanti di bawah ada Korem, ada Dandim, ada Danramil siap bersama Pemda untuk menjaga ini”, Tandasnya.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Resmikan RS Modular Pertamina Tanjung Duren

Adapun yang menjadi lokasi pelaksanaan TMMD ke-117 TA 2023 kali ini yakni, untuk wilayah Korem 141/Toddopuli di Kodim 1411/Bulukumba dan Kodim 1426/Takalar, untuk wilayah Korem 142/Tatag di Kodim 1428/Mamasa dan di wilayah Korem 143/Halu Oleo di Kodim 1429/Butur, yang direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 12 Juli hingga 10 Agustus 2023 mendatang.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *