oleh

Gerak Cepat, Babinsa Koramil 1429-01/Kulisusu  Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

BUTON UTARA, indeks.co.id _ Babinsa Koramil 1429-01/Kulisusu Kodim 1429/Butur Serda Abdul Wahid bersama Masyarakat bergerak cepat membantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk memadamkan api yang membakar 1 unit rumah warga di di Jln. Poros Langkumbe Bau Bau Desa Kasulatombi Kecamatan Kulisusu Barat,Kamis 8 Juni 2023.

Plh Danramil 1429-01/Kulisusu Kapten Inf Rustan menyebutkan,pihaknya mendapatkan informasi kebakaran di wilayah Binaan Teritorialnya, dan langsung bergegas memerintahkan personel Babinsa untuk mendatangi TKP membantu petugas Damkar.

“Bersama petugas Damkar  dan dibantu masyarakat kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah warga ini. Alhamdulillah setelah berselang beberapa waktu api dapat dipadamkan,”ujar Danramil.

Diketahui, Pada pukul 07.30 wita An.Andi Supri (35) melihat sumber api dari dapur milik Hj.Bista Karyati umur 53 tahun  ,  kemudian warga tersebut meminta tolong kepada warga masyarakat sekitar untuk memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Tiba di lokasi kejadian, Petugas pemadam kebakaran dibantu Babinsa dan masyarakat langsung melakukan upaya pemadaman dengan mengerahkan 1 unit armada pemadam kebakaran dan api berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(NN/AHM)

REDAKSI/PUBLISHER ; ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Deteksi TBC Capai Rekor Tertinggi di Tahun 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *