oleh

Pangdam XII/Tpr Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115

Kubu Raya, indeks.co.id – Senin (22/5/2023) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., memimpin upacara peringatan ke-115 Hari Kebangkitan Nasional. Upacara dilaksanakan di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr, Sungai Raya, Kubu RayaRaya, Kalimantan Barat (Kalbar).

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional pagi tadi diikuti oleh para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Makodam XII/Tpr, yang juga dihadiri para pejabat utama Kodam XII/Tpr. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2023 kali ini mengusung tema, “Semangat Untuk Bangkit”.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan saat membacakan amanat Menkominfo mengatakan banyak capaian yang telah diraih bangsa ini. Capaian-capaian tersebut patut kita syukuri dan harus dipertahankan serta ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia.

Selanjutnya Pangdam mengatakan, tidak berlebihan jika kita merayakan berbagai capaian yang diperoleh bangsa Indonesia, karena setiap langkah kemajuan merupakan suatu hasil dari proses pembelajaran dan perjuangan gigih dari seluruh elemen Bangsa.

Mayjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan, kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G20.

Kepemimpinan Indonesia di tingkat dunia pun terus berlanjut dengan keketuaannya dalam forum ASEAN di tahun 2023 secara efektif yang berlaku sejak tanggal 1 Januari 2023 lalu. Semangat untuk Bangkit dan mempercepat pemulihan global pasca pandemi juga dikobarkan di tingkat regional dengan mengusung tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth”.

Pangdam menegaskan, tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca Pandemi Covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Selanjutnya Pangdam berharap dan mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional, sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja bersama demi kemandirian serta kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

“Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak, ” harapnya,

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Tetaplah berjuang, belajar, dan tumbuh, serta terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit!, ” ucap Mayjen TNI Iwan Setiawan mengakhiri.

Sumber : Pendam XII/Tpr      Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *