BULETIN TNIDAERAHOlahragaREDAKSISOPPENGSULAWESI SELATAN

Kontingen Pencak Silat Kodim 1423 Soppeng Sabet Empat Emas Tiga Perunggu Piala Kasad

380
×

Kontingen Pencak Silat Kodim 1423 Soppeng Sabet Empat Emas Tiga Perunggu Piala Kasad

Sebarkan artikel ini

SOPPENG, indeks.co.id _ Laga Pencak Silat Piala Kasad yang digelar pada 19 – 21 Mei 2023 dari tiga Provinsi wilayah teritorial Kodam XIV/Hasanuddin,Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara, Kodim 1423/Soppeng berhasil menyabet empat medali emas dan tiga medali perunggu bahkan Aprisal kontingen pesilat Kodim 1423/Soppeng meraih gelar pesilat terbaik pada kelas C dewasa putera.

Komandan Kodim 1423/Soppeng
Letkol INF Sigit Hadi Kusmawan ST, M.Tr Han yang juga sebagai Pembina dan Penanggung jawab Kontingen mengatakan, bangga dan berterima kasih kepada seluruh kontingen Pencak Silat Kodim 1423/Soppeng dan IPSI Soppeng yang telah menunjukkan jati dirinya sebagai pesilat profesional dan berhasil mendapatkan sejumlah medali pada event Piala Kasad tahun 2023 ini.

“Kita sebagai warga Soppeng patut berbangga dan berterima kasih kepada kontingen Pencak Silat Soppeng dari Kodim 1423/Soppeng dan IPSI Soppeng atas torehan prestasi yang telah mereka tunjukkan pada event Piala Kasad 2023 ini,” Kata Letkol INF Sigit Hadi Kusmawan ST, M.Tr . (Han), Minggu 21 Mei 2023.

Menurutnya, apa yang dibuktikan dan ditunjukkan oleh seluruh kontingen Pencak Silat Soppeng merupakan suatu prestasi gemilang yang harus kita apresiasi dimana prestasi tersebut tentunya telah membuktikan bahwa olahraga dan bela diri Pencak Silat di Kabupaten Soppeng dibawa binaan Kodim 1423/Soppeng bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Soppeng patut diperhitungkan, ucapnya.

“Dalam Kontingen ini, Kodim Soppeng melibatkan seorang Prajurit yakni Kopda Saldi TTR yang berhasil meraih medali emas pada kelas open, ” Ujar Dandim 1423/Soppeng.

Mengakhiri keterangannya Dandim 1423/Soppeng Letkol INF Sigit Hadi Kusmawan ST, M.Tr (Han) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam hal ini Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak, Ketua IPSI Soppeng, Kesbangpol, serta semua pihak yang terlibat dalam mendukung kegiatan ini, sehingga kontingen Pencak Silat Soppeng bisa menunjukkan prestasinya pada event Piala Kasad tahun 2023 ini, pungkas Dandim 1423/Soppeng.

Untuk diketahui, kontingen atlet Pencak Silat Kabupaten Soppeng peraih  Medali pada even lomba Piala KASAD yang di gelar mulai tanggal 19 s/d 21 Mei 2023 yakni :

A)Personel TNI Kodim 1423/Soppeng,Kopda Saldi TTR Medali emas pada kelas Oven

B)Atlit IPSI Kabupaten Soppeng :

1. APRISAL Medali Emas kelas C Dewasa  Putra.
2. MUHAMMAD REZKY KHOLID Medali Emas kelas G Remaja Putra
3. Wiby Andika medali emas kelas D Remaja Putra
4. Ulan Sari medali Perunggu kelas B Remaja Putri.
5. Nyilda Uman medali perunggu kelas C Remaja Putri
6. Dwi Andika Medali perunggu kelas C Remaja Putra.
7. Eky Erisandi – kelas D Dewasa putra.
8. Nur Khaida – kelas B Dewasa Putri.
9. Nurfika Rahayu – kelas E Dewasa Putri.
10. Nur Kamelia Idar – Kelas C Dewasa Putri.

Official :
1. Letkol INF Sigit Hadi Kusmawan ST, M.Tr Han (Pembina, Penanggung jawab)
2. H Muslimin, S.Pd, M.Pd. (Pelatih Utama)
3. Agye Iqbal (Asisten pelatih).
4. Ersaldi (Asisten Pelatih)
4. Serma Iwan Salasi (Pendukung)
5. Sertu Eko (Pendukung)
6. Koptu Awaludin (Pendukung).

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA