oleh

Tingkatkan Kompetensi Petugas, Karantina Merauke Adakan Bimbingan Teknis Laboratorium

MERAUKE, indeks.co.id — Laboratorium  merupakan instrumen penting dalam pelaksanaan tindakan Karantina. Hasil pengujian laboratorium yang tepat dan akurat,  menentukan rekomendasi selanjutnya oleh pejabat Karantina.

Senin-Jumat (10-14/4) Karantina Pertanian Merauke mengadakan bimbingan teknis (bimtek) laboratorium dalam upaya meningkatkan kompetensi petugas yang dilaksanakan di Laboratorium Karantina Hewan dan Tumbuhan.

“Kali ini, kami mendatangkan Narasumber yang kompeten dibidangnya sesuai tema bimtek. Yaitu Madhumita Sirindon dari Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan dan Rumenda Ginting dari Balai Besar Uji Standar Karantina Pertanian” ungkap Cahyono, Kepala Karantina Pertanian Merauke dalam sambutannya.

Cahyono menambahkan pelaksanaan Bimtek dilakukan dengan paparan dan lanjut dengan praktik. Materi Karantina Hewan adalah deteksi bakteri _Salmonella Sp_ pada produk hewan dan uji pH pada produk pangan.

“Selanjutnya materi Karantina tumbuhan yaitu deteksi dan identifikasi _Bactocera occipitalis_, _Cicadulina bipunctata_ , secara morfologi dan morfometri”, tambahnya.

Selain diikuti peserta internal, kegiatan ini juga melibatkan pejabat karantina perwakilan  lingkup UPT Se-Papua dan Papua Barat, Dinas Keswan Merauke, Universitas Musamus, dan Karantina Ikan Merauke.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Polri Naikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi ke-13 Pati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *