oleh

Nana Diana,S.Pd : Kedisiplinan ASN Lingkup Kecamatan Lalembuu Harus Terus di Jaga

Kamis 16 Februari 2023,KONSEL, indeks.co.id _ Keakraban dan sikap santun orang nomor satu di pemerintahan kecamatan Lalembuu, kabupaten Konawe Selatan (Konsel), provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), patut di apresiasi dan di acungi jempol.

NANA DIANA,S.Pd Camat Lalembuu, Konsel, Sultra.Doc.Adriana/Red*)

Kedatangan  awak media  indeks.co.id  pada kantor kecamatan Lalembuu di sambut baik oleh kepala kecamatan Lalembuu, Nana Diana S.Pd, dalam pertemuan tersebut, saat di wawancarai, Selasa 14 Februari 2023, Nana Diana,S.Pd menjelaskan, terkait dengan kegiatan program rutinitas kecamatan Lalembuu, selaku camat dirinya, menekan kan kedisiplinan aparatur pegawai lingkup kecamatan harus terus di jaga khusus dalam merespon pelayanan masyarakat umum begitupun diluar kemasyarakatan wajib di kedepankan.

Kantor Camat Lalembuu.(Doc.Andriana/Red)

Di lain sisi sebagai perpanjangan tangan pemerintah terkait,  dalam merespon serta merealisasikan program pemerintah pusat seperti  contohnya, melanjutkan arahan atau instruksi bapak Presiden Joko Widodo terkait dengan pencegahan dan untuk menurunkan angka kemiskinan khususnya kemiskinan ekstrim,  selaku kepala pemerintahan kecamatan Lalembuu, dirinya menghimbau keseluruh desa, kelurahan memperhatikan hal ini dengan serius, agar persoalan masyarakat miskin di wilayah masing-masing dapat teratasi sehingga mampu mendongkrak angka kemiskinan ekstrim yang ada.

Misalkan saja lewat dana desa (DD), di situ ada anggaran pemberdayaan masyarakat ada dana fisik yang dapat di tempatkan sesuai peruntukannya yang dapat di rasakan azas manfaat positifnya oleh masyarakat sekitar,ujarnya.

Selain itu, lanjut Nana Diana, terkait  dana desa (DD), tahun anggaran 2023, saya selaku kepala kecamatan Lalembuu, berusaha memberikan masukan serta pembinaan dan melakukan pengawasan juga ikut menghadiri kegiatan jalannya Musyawarah Desa (Musdes) dan pada akhirnya usulan-usulan dari berbagai perwakilan desa itu selanjutnya di hadirkan pada kegiatan Musrembang kecamatan,ungkapnya.

“Intinya hasil Musdes ini akan di input oleh operator kecamatan sesuai mekanismenya Dan akan di tindak lanjut ke kabupaten,”kata Nana Diana.

BACA JUGA  Kapolres Sinjai Minta Jajaran Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Jelang Pilkades Serentak 2022

Olehnya itu, terkait dengan pengelolaan dana desa (DD), Nana Diana mengharapkan desa-desa harus bisa menyikapi positif yang mana usulan tersebut skala prioritas sesuai dengan aspirasi masyarakat desa sekitar, sehingga melahirkan keharmonisan serta bila ada permasalahan di selesaikan dengan musyawarah untuk meraih solusi yang terbaik,harap Nana Diana,S.Pd.

Laporan : Adriana
Editor/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *