oleh

Ketum MPN Pemuda Pancasila Buka Diklat Kaderisasi MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta

JAKARTA, indeks.co.id — Dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan anggota organisasi, Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi DKI Jakarta adakan Pendidikan dan Latihan Kaderisasi yang bertempat di Auditorium Hotel Lorin, Sentul, Kabupaten Bogor pada Jumat (03-02-2023) sampai dengan Minggu (05-02-2023).

BACA JUGA : Personil Gabungan Polres Pinrang Olah TKP Kasus Curas di Paleteang

Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi DKI Jakarta Ilyas Abdullah mengungkapkan Selamat mengikuti Diklat Kaderisasi ini.

“Selamat mengikuti Diklat Kaderisasi ini kepada semua peserta, mudah-mudahan bisa menjalani kegiatan ini dengan baik. Inilah bukti kecintaan kader terhadap organisasi, yang tidak biasa diperintah, disini diperintah dan semua diatur. Kami harapkan kepada semua peserta agar selalu menjaga kesehatan,” ujar Ilyas Abdullah.

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno, SH membuka acara sekaligus sebagai narasumber pertama.

“Dalam Diklat Kaderisasi ini diharapkan Perbaikan moral, perbaikan mental, membangun militansi dan solidaritas Pemuda Pancasila yang diikat dengan rasa kekeluargaan. Kaderisasi bukan kelasifikasi seperti sekolah, tapi kita membentuk kualifikasi dan kualitas menciptakan kemampuan dalam berorganisasi”, ulasnya.

“Setiap kaderisasi menciptakan 3 kualitas, tidak semua orang kualitasnya sama, sehingga ada yang Pratama, Madya, dan Utama. Pada hakikatnya Seminar setiap pengurus adalah kader. Dengan ikut Diklat Kaderisasi harus mampu mendalami apa sejarah bangsa, dan sejarah organisasi”, ungkap Ketum Yapto.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Diklat Kaderisasi MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta Nina Kartini, SE menjelaskan terkait agenda Diklat.

“Diklat ini direncanakan akan selesai pada Hari Minggu, dan pemateri akan diisi oleh Instruktur dari MPN Pemuda Pancasila dengan Narasumber diantaranya dari Dewan Ketahanan Nasional, Kaban Kesbangpol DKI, serta tim PN BPK. Total peserta yang mengikuti kegiatan ini ada 147 orang, yang semuanya adalah Pengurus MPW PP DKI Jakarta ditambah Badan-Badan di DKI”, tutup Nina didampingi Ketua PW BPK DKI Jakarta Zuly Husni Tampo. (Megy)

BACA JUGA  Danyonif Raider 700/WYC Buka Latihan MTT SFAB bersama US Army di Rindam Hasanuddin

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *