oleh

Bupati Kolaka Resmikan Pelabuhan Ferry Pomalaa,Ini Rutenya

Kolaka, www.indeks.co.id _ Bupati Kolaka H. Ahmad Safei menghadiri serta meresmikan Pelabuhan Ferry di Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara (Sultra),Jumat (13/01/23).

Peresmian ini dihadiri Forkopimda Kabupaten Kolaka, Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan  (UPP) Kelas III Pomalaa, Capt. Rachman Rani SH.,M.Mar, Para Kepala OPD, Lurah dan sejumlah Kepala Desa.

BACA JUGA : JUM’AT BERKAH SAT BRIMOB POLDA SULTRA

https://indeks.co.id/2023/01/13/jumat-berkah-ini-dilakukan-sat-brimob-polda-sultra/

Bupati Kolaka dalam dalam sambutannya mengatakan, perencanaan hingga pembangunan pelabuhan penyeberangan Pomalaa ini, oleh Pemkab Kolaka telah melalui berbagai proses dan tahapan, namun hari ini hasilnya nampak di depan mata.

“Alhamdulillah, penyelesaian pembangunan pelabuhan ini tepat waktu, dangan kualitas yang cukup baik. Dan saya mewakili pemerintah daerah kabupaten Kolaka memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan baik. Pembangunan Ini juga tidak lepas dari pendampingan TP4D dan komitmen Pemda dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat”, Ucap H.Ahmad Safei.

Selajutnya, Bupati dua periode ini berharap agar segala kegiatan dan pengaturan di pelabuhan Pomalaa ini, adalah tugas dan wewenang Kepala UPP Kelas III Pomalaa, jangan ada lagi yang mencampurinya, kalau berkoordinasi itu boleh saja,ucapnya.

“Keberadaan pelabuhan penyebrangan di Pomalaa ini, pastinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di kecamatan Pomalaa, terlebih warga disekitar pelabuhan. Maka dari itu mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban agar para calon penumpang juga merasa nyaman”,harapnya.

Dikatakannya bahwa, pelabuhan Pomalaa ini merupakan sarana yang berperan penting dalam menunjang kelancaran konektivitas di Kabupaten Kolaka, bahkan pelabuhan ini merupakan pelabuhan paling sibuk nantinya di daerah Pomalaa ini.

“Jadi, kalau untuk pelabuhan Ferry Kolaka itu khusus rute Kolaka-Bajoe. Kemudian untuk pelabuhan Pomalaa ini, rute Pomalaa-Bulukumba dan Pomalaa-Sikeli di Kabaena Kabupaten Bombana, Bau-bau, Wanci, dan Pelabuhan Kendari. Saat ini kapal Ferry sudah tersedia dan siap berangkat, yaitu KM Sabuk Nusantara Empat- empat, nanti untuk informasi rute dan pemberangkatan kapal selanjutnya menunggu saja info dari UPP Kelas III Pomalaa sebagai pengelola dan penanggung jawab”,Ungkap Bupati mengakhiri.(NN)

BACA JUGA  Polres Pamekasan Gelar Deklarasi Pernyataan Bersama Bersatu Membangun Indonesia

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *