oleh

Ombak dan Angin Kencang, Nelayan di Buton Hilang 

Buton, indeks.co.id | 11/01 — Pada tanggal 10 Joanuari 2023 pukul 23.00 wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Bpk Masrianto Kades Boneatiro yang melaporkan bahwa telah terjadi kecelakaan kapal yakni 1 orang nelayan yang terjatuh dari longboatnya di sekitar perairan Boneatiro Desa Boneatiro Kab. Buton,Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wahyudi Humas Basarnas Kendari melalui keterangan tertulisnya yang diterima Redaksi indeks.co.id mengatakan, Berdasarkan laporan tersebut diatas,  pada pukul 23.15 wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan Rescue Car membawa 1 Unit Rubber Boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

Adapun jarak LKP dengan Pos SAR Baubau 48 KM.Korban Muh Rafli/Laki/23tahun
Warga Desa Boneatiro Kab. Buton.

Cuaca saat melakukan pencarian berawan
dengan tinggi gelombang laut 0,5 – 1,25 meter, arah angin Barat daya – Barat Laut dengan kecepatan angin 2 – 15 knot.

Lanjutnya, Pada pukul 01.30 wita Tim Rescue Pos SAR Baubau tiba di Desa Boneatiro selanjutnya berkoordinasi dengan aparat desa setempat.
Pada pukul 06.00 Wita Tim SAR Gabungan melanjutkan Pencarian

Dengan melibatkan, Pos SAR Baubau, Polsek Kapontori, Babinsa Kapontori,Bhabinkamtibmas Boneatiro,PMI Baubau,Masyarakat sekitar dan Keluarga Korban.

Pencarian korban menggunakan alat, Rescue car 1 Unit,Rubber boat 1 Unit,Longboat 12 Unit.

Dikatakannya dalam keterangan tertulis tersebut bahwa, Pada hari selasa 10 Januari 2023 sekitar pukul 11.30 wita korban keluar melaut sekitar 1 NM dari Desa Boneatiro ke arah Tanjung Kamponea untuk mencari ikan dengan menggunakan longboat.

Sekitar pukul 12.00 wita terjadi angin kencang disekitar perairan tersebut dan pada pukul 13.00 wita setelah angin kencang terjadi, longboat milik korban ditemukan oleh nelayan disekitar Tanjung selanjutnya nelayan tersebut melaporkan kepada pihak keluarga korban.
Pencarian telah dilakukan namun hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil.(NN)

BACA JUGA  Lafondar Junior Kandaskan Satria Wakumoro di Turmen Sepak Bola Wantiworo Cup 2

REDAKSI/PUBLIZHER : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *