oleh

Parade Budaya HUT Kabupaten SBB Ke-19 Sebagai Spirit Melestarikan Budaya Desa Latu

Seram Bagian Barat |indeks.co.id — Peringatan HUT Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang Ke-19 Tahun 2023, yang jatuh pada 7 Januari 2023 dengan mengusung Tema ‘Wisata Maju’, di jadikan spirit untuk memajukan dan melestarikan potensi budaya Desa Latu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Latu Bahtiar Patty, disela sela Parade Budaya di Kota Piru, Senin (09/01/2023).

”Parade Budaya ini juga menjadi tantangan bagi saya kedepannya untuk bisa tampil lebih baik,” ujar Patty.

“Menurutnya kita ketahui bersama bahwa tujuan dari Parade Budaya hari ini adalah untuk menumbuhkan gairah masyarakat SBB agar dapat menggali potensi budaya yang dimiliki masing-masing Negeri/Desa untuk dapat ditampilkan kepada masyarakat umum sehingga diketahui oleh publik secara luas.

Selain itu, Kegiatan hari ini menjadi spirit dalam rangka mengimplementasikan dan mewujudkan konsep tentang Wisata Maju sesuai tema dan ajang ini merupakan langkah awal dimasa pemerintahan saya, terhadap kesenian dan kebudayaan yang ada di Latu menjadi prioritas utama saya” ungkap Kepala Desa Latu.

“Beliau juga menjelaskan mengenai rencana kedepannya yaitu, akan terus berkoordinasi dengan semua stakeholder di Desa Latu untuk sama-sama melengkapi. ‘iya, kedepannya akan saya undang semua tokoh adat untuk  bersama guna melengkapi segala kekurangan saat ini. Mulai dari pakaian adat, tarian, simbol, kapata dan segala hal yang berkaitan dengan tatanan adat dan budaya di Desa Latu,”tandasnya.

Pada HUT Seram Bagian Barat ke-19 ini peserta menampilkan keunggulan seni budaya masing-masing. Sehingga acara berlangsung meriah. Selain itu, dukungan warga terhadap seni budaya yang dimiliki begitu spektakuler. performance berbagai seni, hingga arak-arakan kendaraan hias semakin menambah semarak Parade Budaya hari ini.

Sejumlah peserta ikut memeriahkan pagelaran Parade Budaya tersebut, diantaranya, Kecamatan Elpaputih (Desa Elpaputih, Desa Sanahu, Desa Wasia) Kecamatan Amalatu (Desa Latu, Desa Hualoy, Desa Tumalehu, Desa Tala, Desa Seriholo, Desa Rumahkay, dan Desa Tihulale, Kecamatan Kairatu ( Desa Kairatu, Desa Hatusua, Desa Waimital dan Desa Waimital) dan sejumlah Kecamatan lainnya di Kabupaten SBB.(SP)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Asah Kemampuan Di Air, Prajurit Yonbekpal 2 Marinir Berlatih Renang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *