oleh

Korban Kapal Tenggelam Teluk Bone Selamat dari Maut Menggunakan Jerigen

KOLAKA UTARA | INDEKS.CO.ID — Pada tanggal 5 Januari 2023 sekitar pukul 23.00 wita longboat dengan POB 2 orang berangkat dari Siwa Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel/ menuju Malombo kec. Samaturu Kab. Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) sekitar pukul 03.00 wita longboat dihantam gelombang sehingga kapal mengalami kebocoran dan tenggelam.

Kejadian tersebut diketahui oleh Basarnas Kendari dan Pos SAR Kolaka,Jum’at 6 Januari 2023 pukul 10.30 Wita.

Dalam keterangan tertulisnya, Wahyudi Humas Basarnas Kendari menyampaikan bahwa, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Bpk Andi Baso Simpuang Kepala Desa Lambai Kec. Rantai Angin Kab. Kolaka Utara yang melaporkan pada pukul 03.00 wita telah terjadi Kecelakaan Kapal yakni 1 buah Longboat POB 2 Orang tenggelam disekitar perairan Karang Masalekoe kec. Lambai Kab. Kolaka Utara,Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 10.45 wita Tim Rescue POS SAR Kolaka diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.
Jarak LKP dengan Pos SAR Kolaka 40 NM

Dikatakannya, saat Tim melakukan pencarian korban cuaca cerah berawan, arah angin Barat daya – timur
Kecepatan angin 15 – 20 knot
Dengan Tinggi gelombang 0,75 – 1 meter. Pada pukul 14.30 wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka tiba di LKP dan langsung melakukan penyisiran.

Lanjutnya, pada pukul 15.00 wita terima informasi dari Kapolsek Rante Angin yang melaporkan pada pukul 11.00 wita 2 orang korban telah ditemukan sekitar 20 NM Arah barat laut dari LKP dalam keadaan selamat.

“Kondisi korban terapung diatas permukaan air dengan menggunakan alat bantu jerigen dan papan kayu selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah korban di Siwa Kab. Wajo Sulsel,”tulisnya.

Data korban sbb :
1. Barahima/Laki/60thn
2. Ipdam/Laki/50thn

BACA JUGA  Nyalakan Secara Simbolis Bantuan Listrik Kepada Warga Kabupaten Timor Tengah Selatan

Kegiatan pencarian korban melibatkan
– Pos SAR Kolaka
– Pos AL Kolaka
– Polairud Polres Kolaka
– Polairud Siwa
– Polsek Rante Angin
– Nelayan Sekitar
– Keluarga Korban

Menggunakan alat :
– RIB 1 Unit
– Longboat 3 Unit
– Peralatan pendukung lainnya.(NN/Humas)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *