oleh

Pilkades Lalowosula Koltim, Sunardi Menang Telak

INDEKS.CO.ID | KOLAKA TIMUR — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2022 baru saja digelar di 83 Desa dari 117 Desa dari 12 Kecamatan daerah ini,Senin (19/12/2022).

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Lalowosula, kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur pada 19 Desember kemarin menorehkan kisah yang patut menjadi pembelajaran politik, Sunardi, SH.,MH, yang merupakan lulusan Magister Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil memenangi Pilkades tanpa politik uang dan menumbangkan incumbent.

Dari hasil penghitungan suara Sunardi,SH.,MH, mampu memenangkan suara di semua dusun dengan meraup suara 435 sedangkan kedua rivalnya Suyetno meraup suara 319 dan Suharyono yang merupakan incumbent meraup suara 153, jumlah suara tidak sah ada 7 total suara di pilkades Lalowosula mencapai 914 Suara.

Ketua Panitia Pilkades Muh. Nasir, S.Pd, mengatakan salah satu syarat masing-masing Calon Kepala Desa (Cakades) yang bertarung diminta menandatangani fakta integritas menolak politik uang.Pilkades yang bersih dari kecurangan dan yang saat ini tercapai merupakan dambaan bagi para tim dan relawan pasangan calon,ujarnya.

“Hari ini bernar-benar kita telah mewujudkan untuk menggalang , menghadang dan melawan politik uang di desa tercinta.” Ungkap Muh. Nasir, S.Pd selaku Ketua panitia Pilkades.

Sementara itu Sunardi, SH. MH, selaku Kepala Desa Lalowosula yang terpilih, mengatakan sejak awal pengusungan dirinya oleh masyarakat dan pencalonan saya telah meyakini bahwa Masyarakat Lalowosula telah berdinamika menjadi masyarakat yang cerdas dan siap menolak serta ambil bagian menentukan arah perubahan yang pada akhirnya ikut berperan serta mengubah keadaan desa yang rindu Perubahan,ucapnya.

Sunardi diarak warga setelah meraih kemenangan.

Dan sayapun meyakini bahwa para pendukung dan relawan bersama masyarakat desa Lalowosula pasti siap turut memikul tanggung jawab terhadap nasib desa enam tahun kedepan,harapnya.

BACA JUGA  Peresmian dan Penyerahan Kunci Bedah RTLH Kodim 1417 Kendari

“Saya mewakili, pribadi, keluarga dan tim relawan mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga masyarakat Lalowosula dan seluruh panitia yang terlibat mulai dari DPMD, PPKD,BPD, TNI, POLRI serta seluruh pihak terkait atas kerjasama dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkades hari ini,” ungkap Sunardi dalam keterangan rilisnya, Selasa, 20/12/22.

Sunardi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa, Pilkades telah usai mari kembali dan bersama-sama merajut benang kusut perpecahan dan merawat persatuan serta persaudaraan sehingga tekat “Salam Perubahan” dapat benar-benar teraktualisasi pada hal positif dan menghindarkan dari keadaan desa yang muram dan suram, kemenangan ini tidak lain adalah kemenangan Nurani,kemenangan untuk seluruh masyarakat desa Lalowosula,tulisnya.
Laporan : Tim
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *