oleh

Sukseskan Pertandingan Judo Kapolda Cup,Ini yang Dilakukan PJSI Sultra

Kendari, Selasa 22 November 2022 | indeks.co.id — Untuk menyukseskan jalannya pertandingan Judo Kapolda Cup yang rencananya akan dilaksanakan di bulan Desember bulan depan, PJSI provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim 5 personil Polda Sultra untuk mengikuti ujian Wasit Nasional yang diadakan di Pontianak provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Penilaian Pejudo Personil Polda Sultra Tim PJSI Sultra di Pontianak, Kalbar.(Ist)

Adapun nama nama perwakilan yang mengikuti ujian wasit nasional tersebut adalah AKP Yulianus S. SI (dan II judo), AKP Nursaji,SH (dan II judo), IPTU Yusrin, SH (dan II judo), IPTU Asfandi. G, SH.,MH dan IPDA Ribka (dan II judo).
ujian yang dilaksanakan tanggal 19 – 21 Desember 2022 bertempat di GOR bulutangkis Tabarani Ahmad Pontianak.

Ujian Praktek Wasit Nasional Judo (PJSI) (Ist)

Kegiatan ujian meliputi wawancara terkait pengetahuan umum Judo dan pengalaman dalam Judo dimana persyaratan untuk menjadi wasit Nasional antara lain pernah mengikuti pertandingan Judo, berstatus pelatih dan minimal memegang Sabuk Hitam (Dan 1).

Tes kemudian dilanjutkan dengan kemampuan tekhnik dasar Judo baik bantingan, kuncian dan penguasaan tekhnik Judo lainnya antara lain Nagewaza, Newaza dan Ukemi.
Tes kemudian dilanjutkan dengan tes gestur wasit dilapangan dengan praktek Simulasi pertandingan.

Setelah melewati beberapa koreksi dan penilaian dari tim penguji yang dalam hal ini dipimpin Sensei Kasto Subekti (Dan VI Judo) sebagai wasit Internasional IJF serta Ketua Perwasitan Judo Indonesia yang didampingi wasit Nasional senior Sensei Radja Simatupang (Dan VI Judo) dan Sensei Fery Pantaw (Dan VI Judo).

Keputusan tim penguji peserta tes layak untuk mengikuti tes selanjutnya yaitu praktek langsung perwasitan pada pertandingan Judo pemprov Kalbar yang dilaksanakan pada tanggal 21 Nopember 2022.

Kegiatan pertandingan yang dilaksanakan sejak. Pukul 08.30 sd 17.00 Wib tersebut diikuti full oleh peserta ujian wasit dan diumumkan oleh ketua tim Penguji bahwa seluruh peserta (5 peserta dari Sultra dan 3 peserta dari kalbar) layak dan pantas dinobatkan sebagai wasit Nasional Judo PB PJSI.

BACA JUGA  Tingkatkan Stabilitas Keamanan, Satgas Yonif 623 Patroli di Wilayah Papua

” Kegiatan pertandingan berjalan dengan lancar dan keputusan pertandingan tidak ada satupun kontingen yang komplain atau protes menunjukkan ke profesionalan wasit dengan tidak memihak kepada kelompok atau pihak tertentu membuktikan kualitas dari proses pertandingan ” Ucap sensei kasto di akhir pertandingan.

” Kalian layak sebagai wasit Nasional Judo PB PJSI, dan selamat datang dalam keluarga besar Perwasitan judo Indonesia ” Pungkasnya kepada peserta ujian wasit Judo.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *