oleh

Porwanas Malang 2022, PWI Sultra Punya Nyali

MALANG,JATIM | indeks.co.id — Hari pertama dimulainya pertandingan di arena Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke -13 yang berlangsung di kota Malang Jawa Timur (Jatim), tim PWI Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk cabang olahraga Futsal.

Tim Futsal Sulawesi Tenggara yang berhasil tumbangkan Tim Futsal PWI Papua Barat 3-1 (Ist)

Berhasil memetik kemenangan dari tim futsal Papua Barat dengan skor 3:1.

Tim futsal PWI Sultra dibawah asuhan Herman, dengan mudah menguasai jalanya pertandingan sejak babak pertama hingga wasit meniup pluit panjang.

Hanya saja dalam laga perdana kali ini, dua atlet futsal Sultra yakni Haerun dan Rahmat harus mendapat kartu kuning dari wasit karena dianggap melakukan pelanggaran.

“Alhamdulillah, hari ini kami bermain kompak dan solid, semoga kondisi ini bisa kami pertahankan untuk menghadapi lawan-lawan berikutnya,” kata Herman, Sekretaris SIWO Sultra, Selasa (22/11/2022).

TIM FUTSAL PWI SULAWESI TENGGARA (Ist)

Pada laga hari kedua yang akan digelar 23 November 2022, tim futsal sultra akan berhadapan dengan tim Sulawesi Utara (Sulut). Sebelumnya futsal  Sulut juga berhasil mengalahkan Papua Barat dengan skor 9:2.

Sementara itu, untuk cabang olahraga biliar, hari ini atlet biliar PWI Sultra Dedi Muhammad baru memasuki babak penyisihan. Bermain di Bola 8 Tunggal, Dedi berhasil mengalahkan pebiliar Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan skor  3-0.

Dedi Muhammad (Ist)

“Alhamdulillah di babak penyisihan saya bisa mengalahkan pemain Sulteng namun saat menghadapi pemain Riau, saya hanya mampu raih dua poin dan Riau tiga poin,” ujar Dedi didampingi ketua SIWO Sultra, Gafar.

Di cabang tenis meja babak penyisihan, atlet PWI Sultra Asis Senong  belum mampu mengalahkan petenis meja asal PWI Aceh sehingga kalah dengan skor 2:0.

Azis Saenong Tim Tenis Meja PWI SULTRA (Ist)

“Namun saya akan berupaya menang menghadapi lawan berikutnya di hari kedua,” kata Asis.

Di cabor E-sport yang menurunkan tiga pemain, juga mulai memasuki babak penyisihan. Namun demikian satu atlet e-sport PWI Sultra atas nama Mahdar Tayong, kalah dibabak penyisihan.

BACA JUGA  Warga Terindikasi Covid, Satgas dan Puskesmas Jabeng 'Cuek'

“Dua atlet E-sport lainya yakni Emil Rusmawansa dan Novriansyah, hingga kini masih bermain di babak penyisihan,” jelas Yeni, official E-Sport.

Di cabang olahraga catur nomor beregu yang menurunkan dua pemain andalan PWI Sultra yakni Zakaria Sidik dan Mochammad Irwan, tim PWI kalah dari tim Tuan rumah Jawa Timur.

Zakaria Sidik, Irwan Achmad Tim Catur PWI Sultra.(Ist)

“Kami akui, tuan rumah masih kuat untuk dihadapi. Tapi kami juga masih memiliki peluang untuk menang babak selanjutnya,” ungkap Zakaria Sidik.

Sementara di cabang olahraga atletik, mulai di pertandingkan pada Rabu (23/11/2022) pagi di stadion Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UNM).(Tim)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *