oleh

H.Jamaris, Mohon Do’a dan dukungan’ta semua Semoga Peserta KSM Asal Sinjai Dapat Juara dan Melaju ke KSM tingkat Nasional

SINJAI | INDONESIA EKSPRESS _ indeks.co.id — Sebanyak 33  peserta asal Kabupaten Sinjai yang terdiri dari sebanyak 18 Madrasah Aliyah, 9 Madrasah Tsanawiyah dan 6 Madrasah Ibtidaiyah  dalam lingkup Kementerian Agama Kab. Sinjai bersaing dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang resmi dibuka, oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Khaeroni yang dipusatkan di MAN 2 Kota Makassar Sulawesi Selatan selama 2 hari yakni dimulai  hari Sabtu s.d. Ahad 10-11 September 2022.Minggu,(10/09/2022)

Dalam upacara pembukaan di ikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai H. Jamaris, Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Syamsul Bakhri, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kamriati Anies, beserta utusan peserta KSM asal Kab. Sinjai dan 55 pendamping peserta,

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel H. Rappe,  dalam laporannya mengatakan  bahwa  KSM 2022 ini akan diikuti oleh kontingen MI sejumlah 142 siswa, MTs 213 siswa dan MA 400 sehingga total peserta 755 siswa se Provinsi Sulawesi Selatan. Terdapat 11 bidang lomba terbagi atas mata pelajaran (mapel) yang antara lain; Tingkat MI terdiri dari Matematika Terintegrasi dan Sains Terintegrasi. Tingkat MTs terdiri dari Matematika terintegrasi, IPA Terpadu terintegrasi, IPS Terpadu integrasi. Tingkat MA terdiri dari mata pelajaran Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi semuanya terintegrasi.

“KSM sebagai ajang madrasah menggali potensi siswa dibidang akademik dengan mengikuti berkompetisi yang akan melahirkan generasi berprestasi. Kita berharap kegiatan dapat berjalan lancar sehingga terpilih juara yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan  di kompetisi tingkat Nasional,” ucapnya.

Hal senada juga di ungkapkan  Kepala kantor Kemenag Provinsi Sulawesi selatan mengatakan “KSM bukan hanya sekedar kompetisi tetapi bagaimana mengarahkan para anak didik kita untuk mengkaji sains dan tekhnologi, sehingga melalui KSM akan lahir generasi-generasi Al-Farabi-Alafrabi baru, Ibnu Sina-Ibnu Sina baru dah Habibie-habibie baru, selamat berkompetisi dan berlomba semoga menjadi yang terbaik,” harapnya.

Dilanjutkan dengan pemukulan bedug  oleh kakanwil kemenag sulsel didampingi Kabag TU Kemenag Sulsel, Kabid Penmad Kemenag Sulsel disaksikan  Kabid Urais Kanwil Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Kemenag Kab/Kota dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah se Kab/Kota, Pengawas Madrasah serta komite KSM Provinsi Sulawesi Selatan, guru  pendamping dan peserta KSM.

Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai H. Jamaris mengungkapkan rasa syukur, karena 22 Madrasah dibawah lingkup jajaran Kemenag Sinjai diantaranya 5 Madrasah Negeri dan 17 Madrasah Swasta  bisa lolos pada kompetisi yang bergengsi di Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

” Atas nama pribadi serta kepala Kantor Kenterian Agama Kab. Sinjia  sangat bersyukur sekaligus bangga dengan lolosnya 33 orang siswa tingkat MI, MTs, MA ke KSM tingkat Provinsi,  Semoga bisa berprestasi dapat juara dan melaju ke  KSM tingkat Nasional. Mohon Do’a dan dukungan’ta semua,” ungkap Jamaris.(AR)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pangdam XIV/Hsn : Keharmonisan Keluarga dan Karakter Moral Mendukung Keberhasilan Tugas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *