oleh

Pangdam Hasanuddin Berikan Tausiyah di Masjid Agung Takalar

TAKALAR | indeks.co.id — Usai meresmikan gedung serbaguna di Pondok Modern MQ Lassang, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., memberikan Tausiyah kepada para jama’ah sholat Jum’at di Masjid Agung Takalar, Kec. Pattallassang, Kabupaten Takalar,Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (15/07/2022).

Di awal tausiyahnya Pangdam Hasanuddin menyampaikan tujuan kedatangan ke Masjid Agung Takalar ini bukan karena ada kunjungan khusus tetapi karena sebelumnya Pangdam Hasanuddin telah bersilaturahim dengan para Santri dan para Ustadz di Pondok Modern MQ Lassang.

“Perlu saya sampaikan bahwa situasi kita, khususnya di wilayah Kabupaten Takalar ini sangat kondusif, walaupun kita masih dalam masa Pandemi Covid-19, juga perlu saya sampaikan bahwa ada lagi virus yang merambat yaitu virus yang namanya penyakit mulut dan kuku yang terdapat pada binatang,” Ungkapnya.

“Di Sulawesi Selatan juga sudah ada zona merah khususnya di daerah Kabupaten Toraja dan Toraja Utara, Bone, Luwu, Soppeng yang sudah kena virus ini, ada sekitar 166 ternak dan ini sangat bahaya jika kita konsumsi binatang yang terkena penyakit mulut dan kuku, terutama bagian jeroan dan kepalanya,” Tambahnya.

Lanjut Pangdam Hasanuddin menyampaikan bahwa sebentar lagi akan diadakan pesta demokrasi pada tahun 2024 sehingga suhu politik semakin memanas, namun Mayjen Andi mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar mencermati pesta demokrasi dan mengawal dalam keadaan situasi damai dan kondusif.

“Jangan sampai ada di wilayah Sulawesi Selatan ini, khususnya di Takalar seperti tahun-tahun lalu, ada gesekan diantara anak-anak, saudara kita sampai timbulnya korban, TNI-Polri akan mengawal pesta demokrasi ini sampai selesai,” Tuturnya.

Di akhir tausiyahnya Mayjen Andi mengajak untuk mengawal pesta demokrasi ini dan semoga berjalan dengan lancar, jujur, bebas dan rahasia, dan kita semua bisa rasakan siapa pemimpin yang pantas, yang memiliki integritas, punya kapabilitas, dan tidak lupa untuk meningkatkan ketaqwaan dan melaksanakan sholat lima waktu di Masjid.(Naryo)

Redaksi/Publizher Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Jam Komandan, Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar Apresiasi Prestasi dan Kinerja Anggota

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *