oleh

Siapkan Sejak Dini,Kodim 1422 Maros bentuk Tim Survey Sasaran TMMD Tahun 2023

Maros | indeks.co.id — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 yang rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros pada Tahun 2023 mendatang, Kodim 1422/Maros membentuk Tim Survey sasaran program tersebut.Hal ini disampaikan oleh Kapten Inf Nasrun Pasi Ter Kodim 1422/Maros, Kamis 14 Juli 2022.

Nampak Pasi Ter Kodim 1422/Maros saat berada di lokasi sasaran TMMD Ke-116 Tahun 2023.

“Hari ini, kami bersama tim ke lokasi sasaran TMMD ke – 116 tahun 2023 untuk melakukan survey lokasi,”kata Kapten Inf Nasrun.

Tim Survey Lokasi TMMD Ke – 116 Kodim Maros saat melakukan Survey Lokasi Sasaran TMMD, Kamis 14 Juli 2022.(Doc Pendim)

Tim ini terdiri dari Kapten Inf Nasrun Pasi Ter Kodim 1422/Maros bersama Mustafa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros beserta tiga orang anggotanya. Dalam kegiatan tersebut Tim Survey didampingi Kapten Czi Mappawari Danramil 1422-03/Camba, Penerangan Kodim 1422/Maros Serda Muh.Yusuf, serta para Babinsa.

Survey Lokasi TMMD ke – 116 Kodim Maros.

Kapten Inf Nasrun mengatakan, kegiatan survey ini dilakukan untuk melihat dan memastikan secara langsung lokasi yang nantinya menjadi sasaran TMMD ke-116 tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Kodim 1422/Maros.Selain itu untuk mendengar secara langsung apa yang menjadi harapan dari Rakyat di lokasi TMMD nantinya.

“TMMD ke-116 Tahun anggaran 2023 yang rencananya dilaksananakan di Dusun Takkehatu Desa Barugae Kecamatan Mallawa diharapkan menjadi suatu terobosan untuk peningkatan pembangunan di daerah pedesaan, sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejatraan masyarakat,”ujarnya.

Karena menurutnya, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa merupakan keterpaduan antara TNI AD khususnya Kodim 1422/Maros bersama pemerintah daerah dan Rakyat di daerah ini, dengan harapan apa yang dilaksanakan menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit TNI. Karena selain Tugas Operasi Militer Perang TNI juga memiliki Tugas dan Tanggung Jawab operasi Militer selain perang diantaranya TMMD ini, ucap Pasi Ter Kodim 1422/Maros.

Terakhir Pasi Ter Kodim 1422/Maros menyampaikan bahwa, Program TMMD merupakan program TMMD TNI AD dalam membantu Pemda dalam mengatasi kesulitan masyarakat, Kodim 1422/Maros dalam hal ini membantu untuk mengatasi kesulitan masyarakat melalui Program TMMD ke-116 Tahun Anggaran 2023. Nantinya akan membantu  pembangunan sarana dan prasarana  yang dibutuhkan oleh masyarakat di Desa,pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Barugae, Rahim mengungkapkan bahwa, nantinya TMMD ke – 116 Kodim 1422/Maros akan mengerjakan peningkatan jalan di Desa Barugae-Desa Padaelo.

“Pembangunan peningkatan jalan ini akan menghubungkan Dusun Mawappang Desa Barugae Kecamatan Mallawa dengan Dusun Takkehatu Desa Padaelo Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros,”kata Ketua BPD Desa Barugae.(Tim)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  TNI Jaga Perdamaian Dunia, Panglima TNI Beri Semangat Dan Motivasi Prajurit TNI di Lebanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *