oleh

Pawai Obor TPA Mushollah Nurul Iman Balikpapan Semarakkan Malam Takbir

Balikpapan | indeks.co.id — Menyemarakkan dan mengagungkan Asma Allah SWT di malam 10 Zulhijjah 1443 H/2022 M, TPA Mushollah Nurul Iman Balikpapan menggelar malam takbiran Idul Adha 1443 H/2022 M diikuti sedikitnya 120 anak, mulai pukul 20.00 – 21.00 WITA, Sabtu 9 Juli 2022.

“Membaca takbir atau takbiran adalah salah satu amalan yang sering dilakukan umat Islam menjelang hari raya, baik itu Idul Fitri maupun Idul Adha,”kata Ketua Panitia Ustads Tomil Haq.

Takbiran dilakukan setelah Salat Isya berjama’ah. “Takbir seperti biasa, ada tim takbir dari Mushollah Nurul Iman,”ujarnya.

Tadi suasana di dalam Mushollah begitu ramai oleh jama’ah yang mengikuti malam takbiran dilanjutkan pawai obor keliling komplek Guntur Damai RT 56 dan 48 kelurahan Sumber Rejo ke Jalan Mayor Polisi Zainal Arifin menuju kampus STIEPAN Balikpapan memutar balik menuju ke jalan  manunggal RT 39 Kelurahan Gunung Sari kemudian balik kembali Jalan Mayor Polisi Zainal Arifin menuju Musholah Nurul Iman,terang Ustads Tomil Haq.

Kegiatan pawai obor dipimpin Serma Sriyanto anggota kodam VI/Mlw dan diikawal oleh personil Kodim 0905 Balikpapan Koramil 0905-01 Muara Peltu Sukimin yang merupakan Babinsa di Kelurahan Sumber Rejo kecamatan Balikpapan Tengah Kota Balikpapan,Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bersama Brigadir Polisi Sigit Bhabinkamtimas Polsek Balikpapan Utara.

“Kegiatan pawai obor jalan kaki pertama kali diadakan dimana pada tahun-tahun sebelumnya mengikut dengan kegiatan di Kota Balikpapan mengedarai Mobil,”imbuh Ustads Tomil Haq.

Dikatakannya,Insya Allah tahun depan tetap akan kita lanjutkan karena antusias anak-anak dan para orang tua sangat senang karena melihat anak-anaknya mengumandangkan Asma Allah SWT, bahkan dari para Ummi datang guna mendampingi dan ikut membawa obor, ungkapnya.

Obor yang disiapkan oleh panitia pelaksana kurang lebih 100 obor dan terbawa semua, ini artinya antusias para anak-anak dan para orang tua serta masyarakat begitu tinggi melakukan pawai obor keliling, sehingga kedepan akan terus kita laksanakan dan tentunya tetap menjaga sisi keamanan di jalan raya, itu yang terpenting, ujarnya.

Pantauan awak media indeks.co.id warga sekitar dan pengguna jalan banyak  yang dengan sabar berhenti memberikan jalan serta mengambil gambar karena di perkotaan jarang dilihat pawai obor jalan kaki sambil mengumandangkan Asma Allah SWT yakni Takbiran.Setelah pawai obor dilanjutkan makan bersama.

Redaksi/Publizher Andi Jumawi SP

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Ucapan Selamat Dirgahayu TNI oleh Kapolresta Kendari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *