oleh

Malam 20 Ramadhan 1443 H/2022 M, Duet Safari Ramadhan Perwira TNI – POLRI Soppeng, Sinergitas

SOPPENG _ INDONESIA EKSPRESS | INDEKS.CO.ID — Dimalam ke – 20 Ramadhan tahun 1443 H/2022 M, Safari Ramadhan dua Perwira TNI-POLRI di Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan, Kapten Inf Irfan Nasir Danramil 1423-04 sekaligus Ws Pasi Pers Kodim 1423 Soppeng bersama Iptu Asep Sibli, Sm. Hk, semakin memukau dan menakjubkan Dakwah Islamiyah dan kefasihan bacaan Al-Qur’an saat memimpin Sholat berjamaah Isya dan Tarwih, Kamis 21 April 2022.

Duet sebagai bukti sinergitas  kedua Perwira TNI dan POLRI ini dimalam ke-20 Ramadhan 1443 H menyambangi Masjid Babur Rasul Warue Desa Macille kecamatan Lalabata kabupaten Soppeng,Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal ini di apresiasi oleh para jamaah Masjid Babur Rasul Warue dimana Ceramah dan himbauan Kamtibmas yang dibawakan oleh Iptu Asep Sibli KBO Sat Binmas Polres Soppeng membuat jamaah terkagum, karena dalam penyampaiannya selain nasehat agama juga nasehat Kamtibmas untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,ungkap salah satu jamaah.

“Kami sangat senang atas kehadiran Bapak TNI dan POLRI di Masjid kami ini, dan kami berharap besok-besok bisa hadir lagi kembali di Masjid kami ini,”ungkapnya.

Selain itu, tadi Bapak Kapten Inf Irfan Nasir dalam uraiannya terkait hikmah Ramadhan juga sangat menyentuh sehingga apa yang disampaikannya bisa kami pahami dengan baik karena dari bahasa dan ayat Al-Qur’an serta hadits yang disampaikannya sangat tepat di suasana akhir-akhir Bulan Ramadhan ini, sehingga kami sebagai Jamaah semakin kuat keyakinan kami untuk semakin memakmurkan Masjid dan mengisi detik-detik terakhir Ramadhan ini,ujarnya.

Bahkan saat Imam Sholat Isya dan Tarwih, Kapten Irfan begitu Fasih bacaannya sehingga terasa sejuk dan tenang melaksanakan Ibadah Sholat Fardu Isya dan Sholat Sunnat Tawih, semoga dia berdua diberikan kesehatan dan panjang umur sehingga kedepan kita bisa bertemu lagi di Masjid ini, tuturnya.

BACA JUGA  Jam Pidsus Periksa Empat Orang Saksi Kasus Tipikor PT AMU Tahun 2016-2020

Kapten Inf Irfan Nasir kepada awak Media indeks.co.id menyatakan bahwa apa yang dilakukannya bersama dengan Iptu Asep Sibli adalah bentuk Sinergitas TNI dan POLRI dalam menjalankan tugasnya, selain tujuan Safari Ramadhan juga tentunya sebagai wujud dan bakti sebagai aparat TNI dan POLRI di masyarakat, karena TNI dan POLRI berpegang teguh pada keyakinan Sinergitas Untuk Negeri, itu yang harus kita jaga dan tingkatkan, ucap Kapten Inf Irfan Nasir.

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi
Laporan : NN

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *