oleh

Lepas Kafilah SBB, Bupati Optimis Raih Juara Umum MTQ Provinsi Maluku

Seram Bagian Barat _ indeks.co.id — Bertempat di lantai III aula kantor Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat, sebanyak 41 orang kafilah MTQ dilepas Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat Timotius Akerina,  SE, M.Si. Senin, (14/03/2022).

Pelepasan peserta kontingen MTQ Provinsi Maluku ke- XXIX di Kepulauan Tanimbar (KTT) oleh Bupati SBB ditandai dengan pemberian Pataka LPTQ kepada ketua rombongan yang juga ketua LPTQ SBB, H. Djafar Tuny

Bupati dalam sambutannya mengatakan, MTQ merupakan pesta seni baca Al Qur’an yang selalu dilaksanakan secara berjenjang baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional. Dikarenakan kegiatan ini merupakan program Nasional.

“Kesiapan, Optimisme dan tekad yang bulat. haruslah tertanam dalam diri para kontingen, Hal ini merupakan wujud realisasi pembinaan prestasi Qari dan Qariyah dalam mewujudkan peserta yang potensial serta berkarakter untuk mampu mengangkat citra seni baca Al Qur’an.

Dirinya optimis, dengan semangat Saka Mese Nusa, Pemerintah SBB menyambut gembira atas keikutsertaan kafilah SBB pada event MTQ tingkat Provinsi tahun ini besar harapan 41 peserta disetiap cabang mata lomba memperoleh sukses, mengukir prestasi dan lebih penting mendapat juara umum,”ungkapnya

Orang nomor satu di bumi bertajuk Saka Mese Nusa ini juga menyebutkan, Untuk meraih kemenangan/juara para Qari dan Qariyah haruslah memiliki mental yang kuat dan jangan pernah takut, jaga nama baik Daerah dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Diakhir sambutannya, Bupati berpesan jika nantinya kontingen SBB belum berhasil maka jangan berputus asa, Karena kegagalan merupakan awal dimana keberhasilan akan datang
.
“Kalian adalah orang-orang terpilih, laksanakan tugas dan amanah yang diembankan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab”, Pungkasnya.

Perlu diketahui, Dalam MTQ ke 29 yang akan digelar nanti di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (Saumlaki). Kabupaten SBB merupakan Kabupaten dengan kontingen ke 3 terbanyak dibawah Kabupaten tual dan Saumlaki (Tuan Rumah).
Laporan : Syuaib Pattimura
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Upacara Hari Kesadaran Nasional, Wakapolda Sultra Berikan Apresiasi Kepada Personel Operasi Ketupat Anoa 2024

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *