oleh

Aktivis IMM Maluku Tamsir Takimpo Sebut Harus Ada Perimbangan Birokrasi Di Balai Kota Ambon

Ambon _ indeks.co.id — Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Maluku, meminta dalam perombakan birokrasi di Kota Ambon, Harus ada  perimbangan. Hal ini disampaikan Tamsir Takimpo, sekum DPD IMM Maluku Senin, (07/02/2022).

Menurutnya, DPD IMM Maluku Menilai untuk menciptkan keharmonisan dalam pembangunan Kota Ambon, maka harus ada kesetaraan birokrasi di Pemerintahan Kota Ambon”,ungkap Takimpo.

“Dirinya menilai selama ini birokrasi dilingkup kota Ambon ibarat “Kerajaan pejabat”. Bukan saja itu, saya curiga jangan jangan walikota kejangkitan penyakit Parkinson yakni suatu penyakit dimana merasa tambah wibawa , berkuasa, bergengsi dengan mengangkat pegawai dari sanak famili, dari sesama golongan, atau sesama lulusan,”tandasnya.

Dia juga mengusulkan Untuk tatakelola pemerintahan yang baik harusnya mengakumudir semua sumberdaya manusia di kota Ambon,  sehingga ada perimbangan.

“Selain itu, dirinya juga menilai selama kepimpinan Walikota Pk Richard masih berprestasi dibandingkan dengan para walikota Ambon sebelumnya.” Iya, Pk Richard adalah walikota yang berprestasi dengan kerja kerja nyata yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kota Ambon,”ujarnya.

Olehnya itu, di akhir sisa masa jabatan Pk Richard harus ada reformasi birokrasi, tentunya dengan tujuan perimbangan dalam lingkup kota Ambon.

Bukan saja mendesak Walikota, tapi juga mendesak sekot kota Ambon agar profesional dalam bekerja. Untuk itu, saya berharap Sekot Ambon agar lebih fokus melaksanakan program kerja, jangan hanya pencitraan.

“Atas nama IMM Maluku berharap Sekot Ambon tetap menjaga keseimbangan dalam penataan berokrasi jangan sampai ada terkesan Sekot Lebih memproritaskan  teman dekat dengan alasan harus dari STPDN. Karena jangan sampai tindakan Sekot Ambon mencederai Prestasi Walikota Ambon,”sebut Takimpo.

DPD IMM Maluku tetap mengawal  Perombakan Berokrasi yang dilakukan Pemkot Ambon, Apabila dalam perombakan tersebut tidak ada Perimbangan Berokrasi di Pemkot Ambon, maka kami memastikan akan melakukan gerakan besar-besaran. Karena kami juga menilai dan menduga ada Grativikasi yg di lakukan Pemkot Ambon,”tegasnya.

BACA JUGA  Gubernur Jatim Pantau Vaksinasi Pelajar Untuk Persiapan Sekolah Tatap Muka

Laporan : Syuaib Pattimura
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *