oleh

Layangkan Protes, Panitia Turnamen U-16 Piala Bupati Cup Dinilai Sudah Diintervensi

Seram Bagian Barat _ Indonesia Ekspres –— Asisten pelatih Leparissa FC Imbran Leurima kecewa dan mencurigai panitia disiplin turnamen Bupati Cup U-16 yang sampai saat ini belum mengeluarkan sanksi diskualifikasi terhadap tim Hualoy FC, Minggu (16/01/2022).

Menurut Leurima, panitia disiplin telah berjanji akan mengeluarkan putusan itu jam 11 siang tadi. Kemudian kami dihubungi kembali dan panitia disiplin kembali berjanji selesai shalat Isya putusan itu akan kami terbitkan. Namun sampai larut malam tidak ada informasi sama sekali. “saya curiga, jangan jangan panitia sudah diintervensi,”ujar dia.

“Sementara, jelasnya, semua bukti fisik yang dimintakan telah kami serahkan. Sekarang kami hanya menunggu putusan yang dijanjikan.

Pemain Hualoy dengan No punggung 5 dan nomor punggung 7 dicurigai melewati batas usia dalam kejuaraan turnamen U-16 piala Bupati.

Pemilik nama asli nomor punggung 5 dengan nama lengkap Qulman Fatah Hehanusa dan nomor punggung 7 dengan nama lengkap M. Anggi Ramadhani Tubaka sama sama kelahiran 2003,”tandas Leurima.

“Bukti berkas yang kami lampirkan dalam protes itu berupa data Dapodik sekolah dan KK asli masing-masing pemain,”katanya.

Dengan begitu, sesuai aturan kedua pemain itu telah melanggar pasal 16 regulasi turnamen U-16 piala Bupati Cup tahun 2022 pasal 2 huruf b, diketahui bahwa pemain menggunakan atau menyampaikan data atau informasi atau tidak benar dalam proses administrasi atau pendaftaran sebagai peserta piala Bupati Cup,”tegasnya.

Alberto Ruipasa, ketua panitia disiplin saat dihubungi Indeks via telp membenarkan adanya protes dari tim Leparissa FC. “ iya, protes itu diterima setelah kepatuhan persyaratan prosedural yang ditetapkan dalam peraturan turnamen turnamen U-16 piala Bupati Cup,”pungkas Ruipasa.

“Panitia disiplin piala Bupati Cup telah selesai melakukan penyelidikan dan sidang atas protes tim Leparissa FC mengenai keberadaan pemain Hualoy, yang diduga mencuri umur dengan melampirkan bukti persyaratan palsu saat skrenig administrasi.

BACA JUGA  Implementasi 100 Hari Program Presisi, Kapolri: Kepercayaan dan Kepuasan Publik ke Polri Meningkat

Ditanya soal hasil putusan sidang panitia disiplin, Alberto Ruipasa menyebut, masalah protes sudah selesai disidangkan siang tadi. tinggal menunggu putusan yang dikeluarkan oleh panitia penyelenggara,”tandasnya.

Laporan : Syuaib Pattimura
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *