oleh

Hadiri Pelantikan Dan Rakerda BKPRMI SBB Bupati Ingatkan Pentingnya Menjaga Silaturahmi

SERAM BAGIAN BARAT_INDEKS.CO.ID – Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten SBB yang digelar hari ini merupakan momentum yang sangat strategis, dan merupakan ajang konsolidasi wadah organisasi yang perlu mendapat perhatian khusus dari segenap unsur yang terlibat dan memiliki kepentingan dalam organisasi ini.

Hal ini dikatakan Bupati SBB, dalam sambutannya yang dibacakan Kepala KesabangPol & Linmas Kabupaten SBB, H. Saban Patty, S.Sos, saat menghadiri acara Pelantikan dan Rakerda DPD BKPRMI Kabupaten SBB, di Aula penginapan Mentari, Kecamatan Seram Barat, Senin (13/12/21).

Lanjutnya, rapat kerja ini adalah forum tertinggi yang agenda utamanya melantik kompisisi kepengurusan yang telah dipilih, untuk menjabarkan dan merumuskan pokok-pokok pikiran yang dikolaborasi menjadi program kerja yang telah dirumuskan.

“Rakerda Kabupaten SBB kali ini harus dijadikan sebagai moment silahturahim dan bagian dari proses demokrasi transformasi kader untuk mencari figur pemimpin organisasi yang visioner, memiliki idealisme dan apresiasi yang kuat untuk membesarkan BKPRMI yang lebih eksis serta mempunyai nilai tawar untuk akses baik di daerah maupun internasional di berbagai segmen,”tandas Bupati.

“BKPRMI Kabupaten SBB harus mempunyai komitmen untuk memajukan organisasi kearah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam mensukseskan berbagai program pembangunan di Kabupaten SBB,”tambahnya.

Hal ini ditekankan Bupati karena lahirnya BKPRMI diilhami dari tumbuhnya kesadaran beragama dikalangan pemuda Islam yang mendorong sekaligus memperjuangkan Islam sebagai sebuah kebenaran mutlak serta selalu memberikan nilai-nilai komitment kebangsaan dan keumatan.

Dengan dasar independensinya BKPRMI diharapkan juga senantiasa berkontribusi positif, khususnya dalam struktur demografi Kabupaten yang sarat dengan isu politik serta masalah-masalah sosial dalam dinamika pembangunan daerah diantaranya, peningkatan ketahanan iman, ketahanan sosial serta peran-peran atau edukasi sosial yang cinta lingkungan kepada masyarakat sehingga berdampak positif kepada Kabupaten SBB.

BACA JUGA  Kasus Corona Merebak, Pencuri di Soppeng Gasak Tabung Gas

Selain itu, Bupati juga meminta DPD BKPRMI untuk memperhatikan beberapa hal diantaranya, dapat mengembangkan organisasi kepemudaan dan remaja secara profesional yaitu dengan menumbuh kembangkan semangat pratiotisme dan nasionalisme kepada bangsa dan Negara, menjadikan BKPRMI sebagai organosasi yang egaliter, buka organisasi yang elit dan ekskusif dan kiranya organisasi ini lebih memuliahkan kemahakuasaan Allah Subhanahu Wata’ala.

Bupati juga berpesan kepada pemimpin BKPRMI SBB yang baru agar dapat meningkatkan kerjanya, salah satunya pada peningkatkan kualifikasi dalan merekrut Guru TK, TPA, baca tulis Al-Quran yang sangat mempengaruhi kemampuan generasi selanjutnya dalam membaca dan menulis Al-Qur’an di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Laporan : Syuaib Pattimura
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *