oleh

Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Hadir Ditengah Petani

Sorong Papua Barat– indeks.co.id — Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Serda Sumanto melaksanakan komunikasi sosial dengan kelompok tani makmur,terkait rencana pembangunan tempat pembuatan pupuk organik bertempat di Kampung Malajapa, Distrik Klamono, Kabupaten Sorong. Selasa(07/12/2021).

Babinsa merupakan ujung tombak dari satuan Koramil 06/Klamono yang harus selalu siap membantu masyarakat khususnya diwilayah binaan dan berharap kepada masyarakat agar tidak segan untuk selalu mengkoordinasikan segala kebutuhan dan memberikan informasi seputar kegiatan pertanian.

Kunjungan Babinsa selalu di lakukan untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakat khususnya petani. Dengan melalui Komsos juga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat khususnya warga binaan.

Untuk itu kepada para petani, Babinsa mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah atau pertanian lainnya, disamping itu Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah Kampung Malajapa khususnya”. Ujarnya Babinsa.

Danramil 1802-06/Klamono Kapten Inf Joko Susanto mengatakan, berdasarkan informasi dari petani padi di wilayah wilayah Kampung Malajapa untuk mendapatkan beberapa jenis pupuk yang di butuhkan oleh petani sebagai wujud kepedulian dan sebagian tugas kami untuk mewujudkan swasembada pangan untuk ikut membantu segala kendala dan kesulitan yang di hadapi oleh petani.

Oleh karena itu saya Danramil telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa untuk aktif melakukan pendampingan kepada distributor serta rencana pembangunan tempat pembuatan pupuk organik bertempat di Kampung Malajapa Distrik Klamono dan mendata semua pupuk diwilayah binaan masing-masing dan melaporkan jika ada temuan dilapangan,serta bisa mencegah terjadinya penimbunan pupuk bersubsidi di wilayah binaan masing- masing”. Jelas Danramil.

BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin Kunker Di Kodim 1408/BS

Pak Simion salah satu warga petani mengungkapkan dengan adanya pendampingan yang dilakukan Pak Babinsa terhadap petani, pupuk untuk saat sekarang distribusi dan stok pupuk lumayan terkendali sehingga para petani tidak merasa kesulitan”. Ungkapnya.

Laporan : Timo/IK
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *