oleh

Capai Target Vaksin, Ini yang Dilakukan Camat Bersama Lurah Wolo di MAN 2 Kolaka

INDEKS.CO.ID_KOLAKA,SULTRA–Untuk menjaga dan Melindungi Kesehatan serta keselamatan warga dari serangan Corona Virus Disease 2019 (Covid19) adalah hal utama yang harus dilakukan oleh Pemerintah, hal ini ditunjukkan oleh pasangan sinergitas antara Camat dan Lurah Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis 7 Oktober 2021.

Camat Wolo Ilham, S.Tp, bersama Lurah Wolo Taslim Muthalib,S.Sos.,M.E hari ini menggelar kegiatan Vaksin di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 2 Kolaka di Kelurahan Wolo. “Untuk mencapai target Vaksin 100 persen di Wilayah Kecamatan Wolo, kita harus memacu pelaksanaan Vaksin di masyarakat termasuk di Sekolah-Sekolah sama halnya di MAN 2 Kolaka ini,”kata Ilham, Camat Wolo.

Menurutnya, kegiatan ini tentunya bisa terlaksana atas kerjasama Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Kecamatan Wolo dari Puskesmas Wolo yang dipimpin oleh Amir Syam selaku Kepala Puskesmas, senantiasa giat memberikan himbauan kepada masyarakat betapa pentingnya kita melengkapi Vaksin tersebut,ucapnya.

Pantauan awak Media indeks.co.id kegiatan ini disambut baik oleh pihak Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 2 Kolaka, terlebih lagi dalam kegiatan Vaksin pertama (Sinovac) ini para siswa diberikan rangsangan berupa Doorprize sehingga para siswa bersemangat ikut Vaksin, karena vaksin menyehatkan dan menjaga kekebalan tubuh (Antibody).

Doorprize ini diberikan kepada siswa yang sudah di Vaksin tahap pertama Sinovac dan kupon Doorprize ini akan diundi untuk mendapatkan hadiah dari H.Tasman dengan logo terlampir PT.WAJA INTI LESTARI yang diserahkan oleh Camat dan Lurah Wolo.

Selain itu, Pt.Ceria Nugraha Indotama sebagai penyumbang terbanyak di Kec.Wolo bahkan sekabupaten Kolaka umumnya Pungkasnya.

Mardiana, S.Ag., M.M.Pd
Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kolaka mengungkapkan jumlah siswa dan siswi sebanyak 296 orang pemberian Vaksin dimulai pukul 08:00 Wita pagi sampai pukul 11:00 Wita dan hampir 50 persen yang sudah di suntik Vaksin dan kita tetap antusias di tahap kedua nantinya, Insya Allah sudah bisa mencapai 100 persen,harapnya.

BACA JUGA  Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa 2024, Polda Sultra Siap Mengamankan Idul Fitri 1445 H

Hadiah hiburan untuk siswa-siswi yang beruntung dalam Doorprize diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kolaka Ir Saifullah Halik. Sebelum menyerahkan Doorprize, Ketua DPRD Kolaka menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah dan masyarakat Wolo yang telah memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah dalam pencegahan dan melawan Covid19 sehingga saat ini Kecamatan Wolo menjadi Zona Orange Covid19 dan bisa dijadikan sebagai Contoh untuk kecamatan lain di Kabupaten Kolaka dalam hal pencegahan penyebaran Covid19,ujar Saifullah.

Laporan Andi Anshar

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *