oleh

Jelang Lebaran Tiap Tahun SMP Neg 1 Sungguminasa Alumni 2004 Bagikan Bansos Untuk Panti Asuhan

Gowa_Sulawesi Selatan
www.indeks.co.id

Tak hanya sektor industri, organisasi nirlaba seperti panti jompo, panti asuhan, panti sosial remaja dan disabilitas juga merasakan dampak dari pandemi covid-19. Menyadari hal ini, Alumni SMPN 1 Sungguminasa Kabupaten Gowa,Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Alumni 2004 bergerak memberikan bantuan untuk panti Asuhan Wahyu, Panti Asuhan Yuda Mandiri, Panti Asuhan Ralia, Panti Asuhan  Gowa Sejahtera.Selama lima tahun ini, di sekitar wilayah Sungguminasa,Gowa.

Bantuan berupa kebutuhan pokok itu diharapkan bisa membantu penghuni panti Asuhan yang terdampak pandemi ini. Karena itu bantuan ini menjadi bentuk kepedulian kami kepada panti asuhan dan semoga dapat menggerakkan masyarakat dan instansi lain untuk ikut membantu,” ujar Panitia Baksos bendahara Nurwahida Haris, Ayu Utami dalam keterangan persnya, Minggu 09/05/2021.

Beberapa panti makin bertambah sejak pandemi ini. Namun begitu, dirinya bersyukur pihak swasta seperti Alumni SMPN 1 Sunggumimasa berupaya menutup beberapa bantuan kebutuhan yang dihentikan oleh pemerintah di masa pandemi.

Selama kapasitas panti masih ada kita tidak bisa nolak. Jadi selain dana dari pemerintah, kami juga saling gotong royong untuk keperluan panti dan adanya bantuan dari masyarakat memang sangat diperlukan. Karenanya kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini,”” ujar Muh Helim.
Laporan : IkHsan Dg Tika/Muh Helim
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Buronan Korupsi Dana Desa dan ADD Wiring Tasi Pinrang Ditangkap

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *