oleh

Pemanfaatan Dan Penggunaan Kawasan Bagini Sambutan Wakil Bupati Soppeng

 


INDEKS.CO.ID Pada hari Minggu tanggal 11 April 2021 pukul 13.45 wita bertempat di Aula kantor Desa Sering Kec. Donri-Donri telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Dan Penggunaan Kawasan Hutan yang di inisiasi oleh Pemerintah daerah Kab. Soppeng dan dipimpin oleh Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide MP.

 

Sebelum acara sosialisasi dimulai para undangan yang hadir melakukan penanaman pohon jenis jati, kemiri dan mahoni secara simbolis di samping kantor Desa sering.

 

Dalam sambutannya Wabup Soppeng menyampaikan beberapa hal :

Ucapan terima kasih kepada para pejabat dari masing-masing instasi tersebut diatas dan warga yang telah hadir dalam acara sosialisasi tersebut.

 

Kami berharap Sosialisasi ini memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya yang bermukim di dalam maupun sekitar kawasan hutan tentang bagaimana cara memanfaatkan kawasan hutan untuk kesejahteraan masyarakat tanpa melanggar aturan yang ada sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Soppeng yaitu Pemerintahan yang lebih melayani, maju dan sejahtera.

Kawasan hutan yang ada di Kab. Soppeng memegang peranan penting bagi kehidupan masyarakat karena apabila hutan sudah rusak berpotensi menimbulkan bencana alam berupa banjir dan tanah longsor, sehingga pemerintah perlu mengambil langkah antisipasi dengan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kawasan hutan tersebut.

 

Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait dengan kawasan hutan tentang program-program yang dapat dilaksanakan untuk pemanfaatan bagi kesejahteraan masyarakat, ke depan agar para Kades yang dalam wilayahnya ada kawasan hutan untuk mendata jenis tanaman yang dibutuhkan atau diinginkan oleh warganya kemudian akan di bantu oleh pemerintah melalui instansi yang berwenang.

Kami berjanji akan memperhatikan dan mengawal desa yang mempunyai kawasan hutan lindung serta tetap berkoordinasi dengan instansi terkait.

BACA JUGA  Penganugerahan Penghargaan Inovatif Latemmamala 2023, Ini Imbauan Wabup Soppeng

 

Sambutan Kadis kehutanan prov . Sulsel A. Parenrengi, SP, MP siap mendukung pengembangan sutera Alam di Kab.Soppeng

 

Balai Pengelolaan DAaerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung telah menyiapkan bibit tanaman produktif bibit Pala, rambutan, kemiri dan Pinus sesuai keinginan petani.

 

turut hadirk epala dinas pertanian kab.soppeng Para kepala Desa se-kec.Donri-Donri(@)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *