Bangka BelitungKab.BangkaNasional

Salurkan BLT Kemensos, Ini Pesan Lurah Sinar Baru Sungai Liat Bangka

730
×

Salurkan BLT Kemensos, Ini Pesan Lurah Sinar Baru Sungai Liat Bangka

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

INDEKS, SUNGAI LIAT BANGKA,Pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) dalam mengatasi pandemi covid-19 di kelurahan Sinar Baru kecamatan Sungai Liat , Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu 13 Mei 2020, berjalan dengan tertib dan lancar.
“Sebanyak 177 Kepala Keluarga yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan dari Kemensos RI sebesar Rp.600 ribu,”kata Suhaimi,S.Pd.I Lurah Sinar Baru.
Menurutnya, bantuan dari pemerintah pusat ini sangat membantu masyarakat khususnya bagi warga yang terdampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini. “Untuk hari ini, kita lakukan pembagian BLT untuk warga di lingkungan Kin Hin, mereka yang sudah terdata oleh Kemensos RI saat penerimaan bantuan ini harus menunjukkan KTP-Elektornik dan KK serta surat tanda peserta sebagai penerima BLT tersebut,ucapnya.
Sebelum penerimaan dilaksanakan, Suhaimi menyampaikan kepada warga agar selalu tertib menjalankan hidup sehat yang telah dianjurkan oleh pemerintah agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan, agar selalu mengutamakan kebersihan seperti membersihkan lingkungan tempat tinggal, mengganti pakaian dan mencuci tangan sehabis bepergian sebelum mekan dan minum, jangan lupa memakai masker apabila keluar rumah,harapnya.
Lanjut dia, karena kita tidak tahu teman kita atau orang-orang yang kita temui itu sudah terpapar virus corona atau tidak. Karena sudah banyak yang sudah terpapar virus corona tapi tanpa gejala. Maka kita seharusnya berhati-hati agar bisa mengambil jarak dua meteran agar tidak berkerumunan agar kita tidak terpapar virus corona yang sudah banyak merenggut jiwa manusia,ujarnya.
Dikesempatan pembagian dana bantuan langsung tunai Suhaimi S.Pd.I menyampaikan beberapa hal menyangkut pambagian dana bantuan langsung tunai (BLT) agar warga masyarakat mengetahui, bagi warga yang sudah menerima Kartu Rastra (Beras Sejahtera_red) yang sudah ditetapkan Kemensos RI tidak dapat lagi menerima BLT karena itu sudah menerima sepanjang tahun maka bantuan yang lain itu diperuntukan bagi masyarakat yang belum mendapat bantuan saja.
Begitu juga bagi warga masyarakat yang sudah menerimah kartu Program Keluarga Harapan (PKH) tidak mendapatkan dana bantuan langsung tunai covid-19 dan juga bantuan berupa sembako dari APBD provinsi kabupaten/kota yang sudah ditetapkan oleh Kemensos RI.
Ia berharap agar warganya yang sudah menerima BLT sejumlah Rp 600,000 dapat digunakan sebaik-baiknya dan bisa saling menjaga perasaan warga yang lainnya yang belum mendapatkan BLT ataupun warga yang hanya menerima rastra maupun sembako dari APBD provinsi kabupaten/kota,harap Suhaimi.
Penyerahan dana bantuan langsung tunai dilaksanakan dikantor kelurahan sinar baru oleh pihak kantor Pos & Giro Pangkalpinang dan pihak kantor Pos & Giro Sungailiat yang hadir dari kantor Pos & Giro Pangkalpinang Azmat Nuzul beserta staf dan dihadiri oleh Neneng Sapitri beserta staf dari kantor Pos & Giro Sungailiat Bangka.
Reporter : Ali Rachmansyah
Editor/Publizher : Redaksi

BACA JUGA  Kodam XIV Hasanuddin Amankan Kunjungan Perdana Menteri Australia¬†

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA