oleh

Lima Warga Sumenep Positif Corona Sembuh

INDEKS,SUMENEP,JATIM,Empat dari lima pasien positif corona atau covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kini kondisinya sudah sehat.
Pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar itu disebut-sebut masih sama dengan orang tanpa gejala.
“Sehat, masih sebagaimana yang sebelumnya, orang tanpa gejala (OTG),” kata Humas RSUDMA Sumenep, Arman Endika Putra, Rabu (6/5/2020).
Menurut Arman, terkait perkembangan pasien positif corona pertama di Sumenep itu kini tinggal menunggu hasil swab test lanjutan.
“Sudah dilakukan swab kedua dan ketiga. Tapi, hasilnya belum keluar,” terangnya.
Setelah hasil swab test keluar, sambung Arman, empat pasien positif tetap dianjurkan isolasi mandiri dan rutin cek kesehatan.
“Secara prosedur mereka bisa isolasi mandiri, ya tapi isolasi ketat dan hanya ke RS kalau akan di-swab,” ucapnya.
Seperti diketahui, total ada lima warga Sumenep yang telah dinyatakan terkonfirmasi positif corona. Empat orang terpapar usai mengikuti pelatihan haji di Sukolilo, Surabaya.
Kemudian satu orang lagi pegawai Bank Jatim Pragaan. Namun yang pasien kelima ini dirawat di salah satu rumah sakit rujukan di Surabaya.
Laporan : Ziyad                                Redaksi: Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Jam Pidsus, Kuat Dugaan dari Alat Bukti Tipikor Pengadaan Satelit Slot Orbit 123° BT Kemenhan Melibatkan Oknum Sipil dan Oknum TNI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *