oleh

Unsur terkait Tiga Pilar Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Sungailiat

Sungailiat Bangka_www.indeks.co.id-Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bangka, yang terdiri dari Tiga Pilar BPBD, TNI, POLRI dan juga Instansi melakukan penyemprotan Disinfektan ditempat-tempat fasilitas umum yang ada di Sungailiat Kota Berteman, Bumi Sepintu Sedulang, Selasa (31/03/2020).

Apel bersama Tim Gugus Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka dipimpin Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono,SH.,MH.(Doc.Ali Rachmansyah).

Penyemprotan Disinfekten tersebut mengikuti dalam giat penyemprotan secara Nasional, dan juga mengingat terkait sudah terindenfikasinya salah satu warga Belitung yang sudah dinyatakan Positif terinfeksi virus corona (covid 19).

Sebelumnya Provinsi Bangka Belitung (Babel) belum terdampak covid 19 masih di kategorikan dalam wilayah zona hijau, kini naik statusnya menjadi zona merah tegas Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, SH. MH pada Apel Pasukan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bangka.

Setelah apel pasukan dilakukan kisaran jam 9’30 wib diadakan penyemprotan disinfektan menggunakan satu unit Armada Water Canon (AWC) milik Polres Bangka, dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar)  milik Pemkab Bangka dan 2 unit mobil Pick up milik BPBD Kabupaten Bangka.

“Penyemprotan dilakukan di dua jalur yaitu di Jalan Pemuda dan Jalan Sudirman Sungailiat Bangka sampai jam 11’00 wib, menghabiskan 2.500 liter,ungkap Kapolres Bangka AKBP Aris Sulityono kepada awak media www.indeks.co.id.

Didalam kesempatan apel bersama Wakil Bupati Bangka, Syabudin dalam arahannya, berharap, bahwa upaya yang di lakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka untuk mencegah, atau dapat menetralisirkan virus corona (Covid 19) masuk di daerah Kabupaten Bangka.

“Dan dia (Syahbudin-red) mengatakan upaya pencegahan virus corona, tidak bisa dilakukan pemerintah sendiri, namum masyarakat harus andil dan semua komponen masyarakat harus bersatu, bekerja sama dan harus tetap bersinergi semua harus bersatu, baik instansi terkait BPBD Kabupaten Bangka, TNI, POLRI yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid 19,harapnya.

BACA JUGA  Saat Presiden Jokowi Dijamu Santap Malam oleh PM Morrison

“Kekompakan adalah salah satu untuk mencegah masuknya virus corona di Kabupatan Bangka,”terang Bupati Bangka.

Untuk diketahui, penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 adalah di tempat-tempat Fasilitas umum. Seperti dijalan Pemuda, jalan Sudirman Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka dan juga dilakukan penyemprotan di Pasar Kite Sungailiat menggunakan 1 unit mobil Armada Water Canon milik Polres Bangka, 2 unit mobil Damkar dan 2 unit mobil Pick up milik BPBD Kabupaten Bangka.

Reporter : Ali R/Imron
Editor/Publizher : Redaksi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *