oleh

Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, Sulit Temukan Manusia Usia Capai 100 Tahun Lebih

SOPPENG (SULSEL) – WWW.indeks.co.id, Siapa sangka di Kabupaten Soppeng tepatnya di Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata, ada seorang Manusia yang berusia 155 tahun. Hal ini membuat Komandan Kodim 1423/Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo,SE rela berjalan kaki untuk menemuinya,Rabu (31/7/19).

Foto : Latkol Arm Fajar Catur Prasetyo,SE saat memimpin doa untuk Lato Lahu (155) Manusia Tertua di Kabupaten Soppeng.(Doc.Istimewa/Redaksi)

Didampingi Babinsa Desa Mattabulu bersama Jumaldin,S.Sos Kepala Desa Mattabulu, orang nomor satu di Kodim 1423/Soppeng ini berjalan kaki ke desa tersebut hanya untuk menemui Manusia tertua di Kabupaten Soppeng,meskipun itu dalam keadaan berolah raga, namun jiwa sosial kemasyarakatannya ini patut di apresiasi.
Tak banyak yang ia sampaikan kepada awak Media, hanya dengan senyuman khasnya, Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo menyampaikan rasa bersyukur dan terima kasihnya kepada Babinsa dan Kepala Desa Mattabulu yang mau dengan tulus ikhlas menemaninya menemui Lato Lahu (155) di kediamannya.
“Terima kasih kepada Bapak Babinsa dan Bapak Kepala Desa Mattabulu dan Bapak Lato Lahu atas pertemuan ini, semoga saja Allah SWT selalu memberikan kita kesehatan dan kekuatan sehingga hal semacam ini bisa kita lakukan pertemuan antara Pemerintah, TNI dan masyarakat,”kata Fajar Catur Prasetyo.
Dikatakannya bahwa, saat sekarang ini kita sangat sulit untuk menemukan orang yang usianya bisa sampai 155 tahun, sehingga pertemuan ini memberikan kami Inspirasi dengan apa yang dialami oleh Latu Lahu, yang seusianya sekarang ini masih bisa berkatifitas sehari-hari,jelasnya.
Foto : Dandim 1423/Soppeng Fajar Catur Prasetyo,SE saat berfoto bersama Lato Lahu (155) Manusia Tertua di Kabupaten Soppeng di Desa Mattabulu.(Doc.Istimewa/Redaksi)

Terkahir ia menyempatkan diri melakukan sungkem (Memberi Hormat) dengan duduk dan menjabat tangan Lato Lahu, sehingga apa yang dilakukannya ini sempat menitikkan air mata Lato Lahu, Kepala Desa Mattabulu dan Babinsa serta keluarga Lato Lahu. Dimana seorang Pemimpin Militer di Kodim 1423/Soppeng tak mengenal rasa letih dan capek mau datang bersusah payah menemui Lato Lahu.
Selain itu, Dandim 1423/Soppeng juga secara bersama-sama memimpin doa untuk Lato Lahu (155) agar selalu diberikan keeshatan dan kekuatan dari Allah SWT.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi
 
Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Doa Untuk Korban Gempa, Polres Kolaka Gelar Sholat Ghoib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *