oleh

Pecinta Alam SMA Labschool Kebayoran Jakarta Selatan Mendaki Puncak Gamalama

TERNATE-WWW.indeks.co.id, Sebanyak lima belas siswa anggota ekskul Pecinta Alam SMA Labschool Kebayoran berhasil menggapai puncak gunung Gamalama (+ 1700 m). Kesuksesan pendakian ini di capai pada Selasa, 7 Juli 2019 pukul 06.00 WIT.
Kegiatan pendakian ini adalah bagian dari eksplorasi Ternate yang meliputi seperti eksplorasi budaya dan Sejarah kesultanan Ternate, penanaman mangrove di Ternate Barat, baksos di Morotai dan eksplorasi alam pantai Morotai serta peninggalan perang dunia kedua di Morotai.
“Kami senang sekali dapat mencapai puncak Gamalama” kata Halimah siswa yang akan duduk dibangku kelas 11 tahun ajaran baru nanti “Saya sangat senang, karena ini adalah pencapaian pertama sekali mendaki gunung”
Handoko Marhaban yang bertanggung jawab atas kemampuan fisik peserta menuturkan “kami tempa fisik mereka dengan berlatih dua hari seminggu selama empat bulan. Menu tes fisik yang kami berikan menyesuaikan dengan karakter gunung Gamalama yang trek menanjak”
Pencapaian puncak gunung Gamalama ini sangat menguras tenaga disebabkan treknya yang ekstrim.
Menurut informasi yang dihimpun, bahwa Palabsky, Pecinta Alam SMA Labschool Kebayoran ini mulai mendaki Senin, 1 Juli 2019 dari dusun Moyo dengan ketinggalan + 330 tepat pukul 09.00. Tim yang didampingi oleh pelatih dari Jakarta ini sempat mengisi persedian minum di pos 1 sekaligus makan siang. Kemudian mendirikan hunian di pos 3 yang tiba pukul 15.45 di pos tersebut. Pergerakan mencapai puncak dilanjutkan esok harinya pukul 04.30 WIT.
Laporan : Oje
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Ini Strategi Gus Halim Sinergikan Pusat dan Daerah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *