oleh

Peraturan Bupati Pulau Morotai Tentang Wajib Belajar 16 Tahun Berhasil

indeks.co.id-DARUBA – Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Pulau Morotai<Provinsi Maluku Utara meningkat dari 58 persen menjadi 63 persen. Hal tersebut dilihat berdasarkan syarat indikator kualitas pendidikan berubah, kelulusan siswa, dan kualitas sarana prasarana yang juga mengalami peningkatan.
Hal tersebut juga seiring dengan peraturan Bupati tentang wajib belajar 16 tahun maka dipemerintahan Benny Asrun IPM Pulau Morotai saat ini mengalami peningkatan 5 persen yang juga merupakan implementasi.
“Kita dari sisi IPM hari ini sudah 63 persen artinya dulu sebelum Benny Asrun IPM Pulau Morotai hanya 58 persen,”tutur Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Morotai,Revi Dara saat ditemui awak Media ini, Jumat (21/6/19).
Lebih lanjut Revi menjelaskan bahwa Pemda Pulau Morotai dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Morotai akan mewujudkan sekolah unggulan, dan sekolah yang akan dijadikan unggulan yakni sekolah di Morotai Selatan sebagai objek 2 unit sekolah dasar yang nantinya akan beroperasi pada bulan Juli 2019 ini dan 1 unit SLTP,jelasnya.
“Nah kami punya kebijakan pendidikan di Pulau Morotai itu adalah pendidikan berkulitas terjangkau, murah, dan gratis lagi,”tambahnya.
Revi juga menyebutkan bahwa saat ini sarana prasarana sedang dalam proses pembenahan dan sudah mencapai 75 persen dan nanti bulan Juli ajaran baru akan dilakukan rapat dengan pengawas untuk penentuan pengajar yang akan dipakai.
“Nanti Hasil rekomendasi pengawaslah yang menjadi catatan untuk siapa yang bisa mengajar dan siapa yang tidak bisa mengajar karena pengawas tahu ini bisa dan ini tidak bisa karena dia sudah supervisi langsung,”jelas Revi.
Menurutnya untuk K 13 pada tingkat Sekolah dasar akan diwajibkan mata pelajaran bahasa Inggris mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.
Dikesempatan yang sama Revi juga menyampaikan bahwa saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membuka lowongan untuk mendaftarkan diri dan untuk lamarannya bisa diantar langsung ke sekretariat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Morotai.
Revi juga berharap dukungan masyarakat, seluruh stakeholder, rekan media agar bisa mensupport program pemerintah supaya pendidikan lebih baik lagi untuk kedepannya, tutupnya.
Laporan : Caca/Oje
Publizher/Redaksi : AJM

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Buka Munas JATMAN, Wapres Harapkan Peran Strategis Bangun Umat untuk Makmurkan Bumi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *