oleh

Bupati Buka MTQ Ke – XIII Tingkat Kabupaten Kolaka Utara

Foto : Bupati Kolaka Utara, H.Nur Rahman Umar saat memukul gong tanda di bukanya MTQ ke – XIII Tingkat Kabupaten Kolaka Utara.(Doc.Red**/A.Momang).
Lasusua – Kolaka Utara (Sultra)
Musabaqah  Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke XIII tingkat kabupaten Kolaka Utara dengan tema “Mewujudkan Insan Qur’ani Menuju Masyarakat Yang Madani”secara rasmi di buka oleh Bupati Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Drs.H.Nur Rahman Umar, Sabtu malam, (16/2).
Dalam sambutannya Bupati Kolut mengatakan, MTQ merupakan agenda yang rutin kita laksanakan setiap tahun, bukan hanya pada tingkat kabupaten melainkan hingga tingkat nasional bahkan sampai ditingkat internasional.
“MTQ ini jangan dipandang sebagai rutinitas seremonial belaka tapi selayaknya mampu menjadi momentum strategis yang mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku kita dalam kehidupan sehari-hari. Namun juga menjadi wahana silaturahmi untuk mewujudkan rasa kebersamaan,” kata H.Nur Rahman Umar.
Lanjut Bupati, Alquran adalah Qalam Illahi yang mengandung nilai-nilai kebenaran yang tidak terbantahkan. Sebagai umat muslim kita meyakini bahwa Al’quran adalah kunci kebahagiaan hidup di dunia dan ahirat kelak.
“MTQ yang Ke 13 ini merupakan ajang untuk seleksi calon peserta kabupaten Kolaka Utara pada ajang serupa di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, sekaligus sebagai ajang evaluasi sejauh mana keberhasilan pembinaan yang telah kita lakukan selama ini,” ungkapnya.
“Perlu saya informasikan bahwa pada tahun lalu Kolaka Utara berhasil meloloskan enam orang peserta terbaik yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara ketingkat Nasional dan ini adalah kali pertama dalam sejarah Kolaka Utara, dimana dapat mengirim utusan sebanyak itu,”bebernya.
“Untuk prestasi itu saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat disertai harapan agar prestasi ini dipertahankan dan terus ditingkatkan melalui pembinaan yang berkesinambungan dan kepada para peserta MTQ ini saya berharap untuk tampil dengan maksimal, keluarkan kemampuan terbaik yang kalian miliki agar Musabaqah ini lebih kompetitif,” harap Bupati.
Foto : Bupati Kolaka Utara saat memberikan sambutan dan membuka MTQ ke – XIII Tingkat Kabupaten Kolaka Utara.(Doc.Red**/AM)).
Sementara itu Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kolut, H. Burhanuddin dalam sambutannya menyatakan, pelaksanaan MTQ dan STQ mulai tahun ini, jenis lombanya di tambahkan dengan menghafal Hadits, sehingga pelaksanaan MTQ dan STQ berubah nama menjadi MTQH dan atau STQH.
“Insya Allah di tingkat Provinsi dan Nasional tahun ini akan dipertandingkan hafalan hadits dengan dua kategori yakni hafalan 100 hadits dan sabadnya serta hafalan 500 hadits tanpa sanad, dan Insya Allah sudah ada peserta kita yang siap ke tingkat provinsi nantinya,” terangnya singkat.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Gelar Over Land, Bakti Sosial, Penanaman Pohon dan Hiburan Rakyat Pangdam XIV/Hsn Inginkan Tidak Ada Jarak Antara TNI dan Rakyat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *