oleh

Unhas Tidak Bekerja Sama Dengan Bimbingan Belajar

Foto : Ir.Suharman Hamzah,Ph.D.,HSE Direktur Komunikasi Unhas Makassar.(Doc.Red*).

Makassar – Sulawesi Ekspress
Selasa 5 Februari 2019
TIM

Direktur Komunikasi Universitas Hasanuddin Makassar,Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Ir.Suharman Hamzah,Ph.D.,HSE merilis terkait penerimaan Mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 yang dimulai sejak Senin 4 Februari 2019 kemarin.

Kepada awak media www.indeks.co.id Direktur Komunikasi (Dirkom) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Ir.Suharman Hamzah,Ph.D.,HSE menyampaikan,bahwa sehubungan dengan proses penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 yang telah dimulai sejak 4 Februari 2019, dan untuk merespon informasi yang beredar di masyarakat, perlu sampaikan beberapa hal,ucap Mantan Ketua Osis SMAN 1 Watan Soppeng periode 1992/1993 lalu,Selasa (5/2/19).

Menurutnya, bahwa proses penerimaan mahasiswa baru Universitas Hasanuddin Tahun Akademik 2019/2020 dilaksanakan melalui 3 (tiga) jalur masuk, yaitu: Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Jalur Mandiri,jelasnya.

Lanjut Dirkom UNHAS,Ketiga jalur masuk tersebut mempunyai mekanisme dan prosedur yang spesifik, sebagaimana dapat dilihat pada website resmi Unhas, SNMPTN, SBMPTN, maupun LTMPT sebagai lembaga penyelenggara.

Selain itu, Universitas Hasanuddin secara kelembagaan tidak memiliki afiliasi, kerja sama, atau hubungan kerja apapun dengan lembaga, organisasi, atau perhimpunan yang menyelenggarakan bimbingan belajar untuk persiapan masuk Perguruan Tinggi Negeri,tegasnya.

Hal ini dimaksudkan untuk memberi peluang bagi setiap orang yang berminat untuk masuk Unhas secara adil.  Sebagai wujud komitmen tersebut, Unhas juga tidak mengijinkan pelaksanaan Bimbingan Belajar, Try Out Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri  yang menggunakan fasilitas atau sarana di lingkungan Unhas,ujarnya.

Dikatakannya, kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai jika ada pihak-pihak (baik perorangan maupun organisasi/lembaga) yang mengklaim telah bekerja sama dengan Unhas untuk persiapan masuk Perguruan Tinggi Negeri, khususnya Unhas,pungkas Direktur Komunikasi UNHAS Ir. Suharman Hamzah, Ph.D., HSE.

BACA JUGA  Polda Bali Bekuk Enam Pelaku Pembobol ATM, Satu Di Dor Petugas

Publizher/Redaksi : AJM

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *