BULETIN TNIKENDARIKODAM XIV/HASANUDDINKODIM 1417/KDIKOREM 143/HONasional

SMAN 8 Kendari Juara I Lomba PBB Dalam Rangka HUT TNI Ke-79 di Kodim 1417/KDI, Ini Kata Serma La Ode Saifuddin

108
×

SMAN 8 Kendari Juara I Lomba PBB Dalam Rangka HUT TNI Ke-79 di Kodim 1417/KDI, Ini Kata Serma La Ode Saifuddin

Sebarkan artikel ini
Foto ; Serma La Ode Saifuddin bersama Peltu Thamrin Para Babinsa Handal Koramil 1417-11/Poasia Kodim 1417/Kendari, saat menyaksikan anak didikan mereka mengikuti lomba PBB. (red**) Sabtu 28 September 2024.
Listen to this article

KENDARI, indeks.co.id – Wajah sumringah dan Penuh rasa bangga serta ucapan terima kasih terpancar dari wajah 22 orang siswa SMAN 8 Kendari saat panitia lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat pelajar yang di selenggarakan oleh Kodim 1417/Kendari, Korem 143/HO, Kodam XIV/Hasanuddin mengumumkan nama-nama juara lomba dan menyebut SMAN 8 Kendari keluar sebagai juara 1 lomba PBB tersebut, Sabtu 28 September 2024.

Dandim 1417/Kendari, Letkol Inf Herry Indriyanto, S.I.P saat menyerahkan hadiah, Piala, Piagam dan uang pembinaan kepada juara pertama (1) lomba PBB Tingkat SMA wilayah Kodim 1417/Kendari dalam rangka HUT TNI Ke-79 tahun 2024.(Red**)

SMAN 8 Kendari ini berlokasi di kelurahan Nambo, Kecamatan Nambo, Kota Kendari dan mengikuti lomba PBB atas binaan dari Serma La Ode Saifuddin Babinsa Koramil 11 Poasia Kodim 1417/Kendari dengan penuh semangat dan gigih sehingga mereka bisa tampil sebagai juara 1 dari sejumlah sekolah lainnya yang ikut lomba.

Kepada awak media indeks.co.id Serma La Ode Saifuddin Babinsa Koramil 1417-11/Poasia menyampaikan bahwa, Alhamdulillah berkat ketekunan dan kekompakan para anak – anak kami yang ikut lomba tadi bisa berhasil meraih juara 1 dan ini tentunya terjadi karena adanya kedisiplinan dan kekompakan mereka saat diberikan pelatihan, ucap Serma La Ode Saifuddin.

“Intinya mereka bisa meraih juara 1 karena kerjasama Tim karena dengan adanya kerjasama tim kita sebagai pelatih tidak kesulitan dalam melatih mereka, ” Kata Serma La Ode Saifuddin.

Lanjut Almamater SECATA 94-2 ini mengungkapkan bahwa tak butuh waktu lama untuk melatih mereka karena waktu sempit dan hanya lima hari sehingga ia harus membagi waktu dua jam di pagi hari dan dua jam di sore hari untuk latihan PBB, ujarnya.

Ia juga berharap kepada para siswa SMAN 8 Kendari yang telah berhasil meraih juara untuk bisa terus meningkatkan prestasi mereka dan menjaga apa yang telah mereka raih, karena kedepan masih banyak hal yang akan mereka hadapi dalam meraih dan mewujudkan cita-cita mereka.

BACA JUGA  Presiden Harap Kehadiran Negara Berikan Semangat Bagi Korban Terorisme

Menurut Serma La Ode Saifuddin, Pelatihan Baris Berbaris diberikan dengan tujuan untuk membentuk karakter para siswa, agar lebih disiplin. Sedini mungkin, pelajar dibekali dengan kedisiplinan agar terampil dalam melaksanakan kegiatan Baris Berbaris.

“Setiap pagi, sebelum masuk jam belajar, para guru juga telah mengajarkan Anak didik perihal PBB. Namun, kembali kita bekali, agar lebih sempurna perihal cara Baris Berbaris,” ujar Babinsa Kelurahan Nambo yang akrab disapa Pak Ode.

Disetiap kesempatan pelatihan, Serma La Ode Saifuddin juga memberikan arahan kepada siswa, agar selalu tepat waktu sesuai jam masuk Sekolah karena itu adalah bentuk kedisiplinan dalam mengatur waktu.

“Mereka adalah generasi bangsa, kami selaku pembina dan pelatih tentunya berharap, Anak-anak kami kedepan semakin meningkatkan prestasinya karena tantangan kedepan semakin berat sehingga butuh semangat dan ketekunan sehingga apa yang menjadi harapan orang tua dan keluarga kita semua bisa terwujud, pungkasnya.

Foto bersama Dandim 1417/Kendari Letkol Inf Herry Indriyanto, S.I.P bersama para Pemimpin Tim Juara Lomba PBB HUT TNI Ke-79 Kodim Kendari. (Red*}

Berikut nama-nama juara lomba PBB dalam rangka HUT TNI Ke-79 Tahun 2024 di Kodim 1417/Kendari ;

•Tingkat SMP/SLTP :
– Juara I SMP Hidayatullah nilai 18.819;
-Juara II SMPN 9 Konsel nilai 18.778;
-Juara III SMP Kartika nilai 18.629;

•Tingkat SMA/SLTA ;
-Juara I SMAN 8 Kendari nilai 18.319;
-Juara II MAN Al Irsyad nilai 17.576;
-Juara III SMAN 2 Konsel nilai 16.872;

Juara harapan ;

-Juara harapan I SMAN 3 Kendari;
-Juara harapan II SMA Kartika Kendari. (AJM)

Redaksi/Publisher ; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA

error: Content is protected !!