DAERAHKonawe UtaraPOLDA SULTRAPolres KonutPOLRIPROV.SULAWESI TENGGARARELIGI

Polsek Wiwirano dan Komunitas Menjalin Hubungan yang Harmonis Melalui Bakti Religi

273
×

Polsek Wiwirano dan Komunitas Menjalin Hubungan yang Harmonis Melalui Bakti Religi

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

INDEKS.CO.ID, KONAWE UTARA — Tiap tahunnya, Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli selalu dirayakan oleh seluruh jajaran Kepolisian di Indonesia. Tahun ini, Polsek Wiwirano selaku bagian dari Polres Konawe Utara (Konut) jajaran Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan Bakti Religi sebagai wujud syukur dan bersyukur atas usia Bhayangkara yang semakin bertambah.

Kapolsek Wiwirano, Ipda German Sero S.R, S.H, M.H, memimpin langsung kegiatan pembersihan di tempat ibadah masyarakat setempat. Masjid, gereja, dan pura dijadikan lokasi untuk melaksanakan kegiatan Bakti Religi kali ini. Melibatkan masyarakat sekitar, kegiatan tersebut berhasil membentuk hubungan sosial dan harmonis antara kepolisian dan masyarakat.

Tak hanya menjadi ajang bakti sosial, kegiatan yang dilakukan. ini dianggap mampu membentuk kesadaran bersama akan arti pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tempat ibadah. Selain itu, kegiatan ini dapat menjadi sarana pembelajaran bagi anak-anak muda dalam merajut hubungan yang baik dengan kepolisian.

Menjalin hubungan harmonis antara kepolisian dan masyarakat sekitar adalah hal yang sangat penting. Kepolisian di Indonesia memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar, dan peningkatan kualitas pelayanan publik serta partisipasi masyarakat yang aktif dapat membuat kepolisian semakin berdaya. Adanya kegiatan seperti Bakti Religi di Polsek Wiwirano memperlihatkan bahwa kepolisian dapat menjadi bagian dari masyarakat dalam membangun hubungan yang harmonis.

Bagaimana dengan kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan setiap hari oleh kepolisian dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar? Data menunjukkan bahwa kegiatan seperti penyuluhan hukum, kegiatan bersepeda bersama, dan kegiatan olahraga bersama di tingkat Polsek hingga Polres semakin marak dilakukan. Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat penting untuk memperbaiki wibawa dan popularitas kepolisian di mata masyarakat.

BACA JUGA  Ditkrimsus Polda Sultra Amankan Penambang Emas Ilegal di Bombana

Melalui kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan secara rutin, maka akan terbentuk pasukan kepolisian yang lebih bersih, profesional, dan bertanggung jawab. Ini adalah tujuan yang harus dicapai oleh semua jajaran kepolisian di Indonesia. Dalam membangun hubungan harmonis dengan masyarakat sekitar, kegiatan-kegiatan seperti Bakti Religi dapat menjadi awal dari perjalanan panjang untuk terciptanya masyarakat yang lebih sejahtera dan aman.

Maka dari itu, melalui kegiatan-kegiatan positif yang melibatkan masyarakat sekitar, maka akan semakin tercipta hubungan yang harmonis dan saling membantu antara kepolisian dan masyarakat. Semoga kegiatan seperti Bakti Religi di Polsek Wiwirano dapat diteladani oleh kepolisian di seluruh Indonesia. Happy Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara!
(NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA