MotivatorNasionalPALUSULAWESI TENGAH

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Penuhi Undangan Mendadak dari General Manager Hotel Santika Palu

163
×

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Penuhi Undangan Mendadak dari General Manager Hotel Santika Palu

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

INDEKS.CO.ID, PALU —Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana laris sebagai pembicara. Undangan yang diterimanya beruntun dan bertubi-tubi. Dengan senang hati semua itu dilayanani pria yang suka membahagikan banyak orang itu.

Mantan wartawan di banyak media tersebut memang selalu mendapatkan rezeki tak terduga. Saat menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Pangkalan TNI AL Palu, doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran itu tiba-tiba diundang General Manager Hotel Santika Palu Buntoro Basuki Rahmat untuk menyampaikan hal serupa kepada jajarannya.

Di wilayah yang dijuliki “Kota Lima Dimensi” karena Palu terdiri atas lembah, lautan, sungai, pegunungan, dan teluk tersebut, Dr Aqua Dwipayana yang senantiasa terbuka dan senang membantu banyak pihak langsung mengiyakan undangan tersebut. Untuk mengefektifkan waktu dan memanfatkan sekaligus kehadirannya di kota itu, penulis buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim itu berbicara pada petang hari waktu setempat.

Pada Rabu , 12 Juni 2024, pria dengan jejaring pertemanan sangat luas tersebut menyampaikan materi Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk  “Dalam Pelayanan yang Penting Ikhlas dan Bahagia”. Sharing kepada puluhan peserta dari penyelia, asisten manajer, hingga general manajer itu dilangsungkan di Hotel santika Palu Jl. Moh Hatta No. 18 Palu Sulteng.

Selasa (11/6/2024) malam Dr Aqua Dwipayana pertama kali ketemu Buntoro di Hotel Santika Palu. Mereka langsung akrab.

Awal ketemu, mereka ngobrolnya hanya sebentar karena waktu itu Dr Aqua Dwipayana ada acara makan malam sama Direktur Kepolisian Air dan Udara (Dirpolairud) Polda Sulteng Kombes Pol Muhammad Yudie Sulistiyo dan jajarannya di resto Kaledo Stereo Jl. Pangeran Diponegoro No. 40 Palu.

BACA JUGA  Badan POM Cetak Rekor MURI Melalui Karya 1.095 Film Pendek KIE Obat dan Makanan

“Saya sudah lama mengetahui tentang Pak Aqua. Teman-teman General Manager Hotel Santika suka membagikan kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi jajaran mereka dengan bapak. Dalam hati saya membatin, kapan kegiatan serupa bisa saya laksanakan di Hotel Santika Palu,” ucap Buntoro.

Pria ramah itu melanjutkan, ingin sekali menghadirkan Dr Aqua Dwipayana di Palu. Namun tahu diri karena provinsi Sulteng jauh dari Jakarta dan jadwal motivator kawakan itu sangat padat.

Selesai Dr Aqua Dwipayana makan malam, melanjutkan ngobrol sama Buntoro di resto Hotel Santika Palu. Sambil menikmati Bakmi Jawa yang yummy.

Mereka diskusi hingga pukul 00.30 Rabu dini hari. Saat ngobrol itu Buntoro menyampaikan undangan kepada Dr Aqua Dwipayana untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada jajarannya. Langsung disanggupi dan sepakat waktunya pukul 17.00 WITA.

*Menghargai Semua Orang*
Dr Aqua Dwipayana melanjutkan amanah bekerja di sektor perhotelan dan pariwisata sebaiknya dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan menghargai semua orang sebagai bagian dari pelayanan paripurna atau “service excellence”. Sehingga semuanya merasa nyaman saat berkomunikasi. Hal itu disampaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana.

Dengan komunikasi yang nyaman, tambah pria kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara, 23 Januari 1970 itu, para tamu akan merasa sangat dihargai dan tidak ragu-ragu menyampaikan berbagai informasi yang sedikit banyak info yang disampaikan mereka bermanfaat buat manajemen hotel untuk terus meningkatkan kinerja terbaik.

Dr Aqua Dwipayana juga menegaskan bahwa bekerja dalam tim yang kompak akan membuat seseorang semakin meyakini bahwa tugas setiap manusia adalah selalu bersyukur dan berbagi  kepada sesama. Mensyukuri karena dapat berkontribusi secara nyata kepada timnya.

Menurut bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana ini, tim yang efektif mendorong setiap anggotanya untuk menjadi komplemen atau pelengkap bagi yang lainnya, sehingga tercipta irama kerja yang kompak dan harmonis. Dengan begitu seluruh targetnya bakal tercapai bahkan bisa melebihi.

BACA JUGA  Jabatan Asops Kasal Resmi Diserahterimakan

“Kita bisa saja menjadi pribadi yang hebat dengan bekerja sendirian, tetapi kerja secara tim akan membuat diri kita sadar bahwa kita juga manusia yang membutuhkan pertolongan orang lain.  Mari saling melengkapi kekurangan sehingga tercipta kerja sama yang jujur dan hebat dalam sebuah tim,” kata Dr Aqua Dwipayana.

Pria yang telah memotivasi lebih dari 2 juta orang baik di Indonesia maupun puluhan negara itu mengatakan bahwa kunci utama dalam memberikan pelayanan yang prima adalah dengan ikhlas dan bahagia. “Ketika kita melayani dengan ikhlas dan bahagia, maka aura positif tersebut akan terpancar kepada tamu dan membuat mereka merasa nyaman dan dihargai,” jelas Dr Aqua Dwipayana.

Lebih lanjut, pria yang hobi silaturahim ini juga menekankan pentingnya komunikasi yang efektif dalam pelayanan. “Komunikasi yang baik dengan tamu akan membantu kita memahami kebutuhan mereka dan memberikan solusi yang tepat,” ujar pria yang hobi silaturahim ini.

Dr Aqua Dwipayana adalah seorang pakar komunikasi dan motivator nasional yang telah malang melintang di berbagai bidang. Beliau dikenal dengan gaya penyampaiannya yang lugas dan inspiratif. Pria yang senang membantu sesama ini sering diundang untuk memberikan pelatihan dan seminar di berbagai perusahaan dan organisasi.

*Tentang Hotel Santika Palu*
Visi :
Menjadi hotel pilihan utama di Palu.

Misi :
Menciptakan nilai lebih bagi stakeholder dengan menyajikan produk bermutu disertai pelayanan profesional yang ramah dalam mewujudkan sentuhan Indonesia sebagai citra Santika.

Pimpinan: Buntoro Basuki Rahmat (General Manager).

Visi dan Misi Sharing Komunikasi dan Motivasi bersama Dr Aqua Dwipayana.

Visi :
Menjadikan karyawan Hotel Santika Palu agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal dan sepenuh hati secara Ikhlas dan Bahagia.

BACA JUGA  Jam Pidsus Periksa Dua Saksi Kasus Dugaan Tipikor Pengelolaan Dana Investasi PT.Asuransi Jiwa Taspen Tahun 2017 - 2020

Misi :
Dengan menghadiri Sharing Komunikasi dan Motivasi dapat memicu semangat karyawan untuk bisa bekerja secara lebih baik lagi.

Fasilitas: 144 kamar yang terdiri dari  Suite, Family Suite, Junior Suite, Deluxe Akses Pool, Deluxe dan Superior, Smart TV, Wifi 300 Mbps, GYM & Swimming pool, Spinel lobby lounge, Topas cafe.

Meeting room:  Function Room Rubi  kapasitas : 700 orang berdiri (dapat dibagi 2 ruangan) dan 260 orang untuk ruang kelar, ruang Safir kapasitas 80 orang, ruang Berlian 15 orang, ruang Zamrud 5 orang, dan parkir 120 mobil.

Menu andalan
– Kopi Kula (Kopi dari Daerah desa Kulawi Palu).

– Teh herbal (rempah).

– WEDANG RAGAWI (rempah).

– Bakmi Jawa.

– Sop Iga bakar.

– Sate Tuna.

– Pizza Kelor.

– Kue Bahagia.

– Kue Komiyu  (artinya kamu dari bahasa daerah suku Kaili).

– Kue Nipono Ku  (artinya sukadari bahasa daerah suku Kaili).(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA