DAERAHKAB.SOPPENGREDAKSISOROTSULAWESI SELATAN

SAMPAH DI PASAR CABBENGE SOPPENG MENUMPUK DAN BERBAU, KEMANA DINAS LINGKUNGAN HIDUP

643
×

SAMPAH DI PASAR CABBENGE SOPPENG MENUMPUK DAN BERBAU, KEMANA DINAS LINGKUNGAN HIDUP

Sebarkan artikel ini

Kemana Dinas Lingkungan Hidup?

SOPPENG, Kamis 23 Mei 2024 | indeks.co.id — Tumpukan sampah yang semakin hari semakin menumpuk di Ruko Pasar Cabenge Kelurahan Pajalesang Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan menjadi sorotan masyarakat setempat.

Terlihat di banyak sudut lokasi tersebut, sampah-sampah berserakan dan menyebarkan bau tidak sedap. Yang lebih disayangkan lagi, sampah-sampah tersebut sudah menumpuk lebih dari satu bulan dan belum diangkut oleh petugas sampah.

Permasalahan sampah ini bukan hanya menjadi isu lingkungan, namun juga kesehatan masyarakat. Tentunya, kondisi seperti ini tentu sangat mengganggu kenyamanan dan keindahan lingkungan sekitar. Apakah ada dan siapa yang mau tinggal di lingkungan yang penuh dengan sampah dan bau tak sedap?

Tentu, perhatian pemerintah setempat perlu untuk diarahkan pada masalah ini, secepatnya memperbaiki sistem pengangkutan sampah. Jangan sampai permasalahan sampah yang seperti ini terus dibiarkan berlarut-larut tanpa tindakan yang nyata. Sudah sepantasnya pemerintah menciptakan lingkungan yang bersih dan aman untuk masyarakat.

Dalam mengatasi masalah sampah, peran serta masyarakat tentunya juga sangat dibutuhkan. Kita dapat melakukan kebiasaan sederhana seperti memilah sampah organik dan non-organik. Selain itu, menjaga kebersihan lingkungan sekitar dari sampah yang berserakan.

Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup yang menangani masalah sampah tentunya dipertanyakan kinerjanya, dimana belum lama ini telah mendapatkan Piala Adipura untuk Kabupaten Soppeng yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, kepada Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, pada Selasa (5/03/2024) lalu.

Akan tetapi penghargaan Piala Adipura tersebut tentunya akan menjadi sebuah hiasan belaka jika kebersihan daerah ini masih menjadi sorotan masyarakatnya.

BACA JUGA  Pemkab Soppeng Sosialisasikan Loker, Bagi Warga Soppeng Yang Butuh Pekerjaan Baca Berita Ini

Kemana Dinas Lingkungan Hidup?

Penulis : Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA