oleh

Program OPLA, Petani Bisa Panen 3 Kali Setahun

Palembang, indeks.co.id – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M lakukan peninjauan perkembangan Program OPLA (Optimasi Lahan) di Kabupaten Banyuasin, Senin (13/5/2024).

Program OPLA (Optimasi Lahan) yang bertujuan untuk mengoptimalisasikan lahan rawa menjadi lahan pertanian produktif melalui penataan sistem tata air dan penataan lahan semakin dipercepat pengerjaannya.

Diungkap Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari saat mendampingi Danrem 044/Gapo melakukan kunjungan di Kabupaten Banyuasin menyampaikan, Seluruh OPLA di Kab. Banyuasin seluas 12 .000 Ha.

“Desa Sriminanti Kec. Tanjung Lago Kab. Banyuasin seluas 302 Ha selesai dikerjakan. Desa Telangrejo Kec. Muara Telang 301 Ha,” ucapnya Danrem.

“Setelah Program OPLA ini terlaksana, petani bisa panen setahun 3 kali,” lanjutnya.

“Kegiatan OPLA ini harus dibikin fleksibel dan hasil akhirnya yang kita utamakan untuk membantu petani. Kecepatan tanam meningkat, setelah panen tanah diolah lagi dan dilaksanakan penanaman berikutnya,” imbuhnya.

“Target harus kita kejar agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan bisa kita laporkan ke Komando atas,” tutupnya.(NN/IE)

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  KEJAKSAAN AGUNG MENERIMA AUDIENSI DARI FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS INDONESIA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *