oleh

Dukung Program  Hanpangan TNI AD, Koramil 0818-27/Lawang Lakukan Penanaman Jagung

LAWANG, JATIM | indeks.co.id — Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak berpesan agar seluruh jajaran Angkatan Darat (AD) meningkatkan eksistensinya dalam program ketahanan pangan (Hanpangan) demi menjaga stabilitas harga bahan pokok serta menekan laju Inflasi untuk mewujudkan kemandirian pangan.

Pesan Kasad tersebut menjadi pemacu Dandim 0818/Malang, Letkol Inf Yudha Sancoyo, jajaran Korem 083 Baskara Jaya, Kodam V/Brawijaya untuk terus menggiatkan program ketahanan pangan di wilayahnya.

VIDEO :

Dandim 0818/Malang, Letkol Inf Yudha Sancoyo, Rabu (24/4/2024) mengatakan lewat kemanunggalannya
bersama masyarakat, Kodim 0818/Malang mengerahkan jajaran bersinergi dengan seluruh komponen bangsa,
termasuk masyarakat untuk terus menggebrak program Hanpangan dengan menanam berbagai jenis varietas tanaman penghasil pangan seperti
jagung, serta jenis tanan budidaya lainnya yang dimiliki Kodim 0818/Malang saat ini, ungkap Dandim 0818/Malang.

Sebagaimana dipaparkan Danramil 0818-27/Lawang, Kapten Inf MIftahudin pihaknya tidak tinggal diam. Hanpangan jagung 1,5 hektare lahan di Dusun Krajan Desa Sumberngepoh Kecamatan Lawang Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim) yang telah dipersiapkan untuk penananam varietas Jagung telah di tanami pada hari ini, ucap Danramil.

“Hari Utk Babinsa Desa Sumberngepoh Serda Walterus Takndar bersama anggota Babinsa lainnya dan masyarakat pemilik lahan beserta warga lainnya bersama-sama melakukan penanaman jagung tongkol dua, ” Kata Danramil 0818-27/Lawang, Kapten Inf Miftahudin.

Selain itu, Danramil juga menghimbau kepada masyarakat petani lainnya untuk senantiasa bisa memanfaatkan lahan kosong baik di pekarangan rumah maupun di lokasi perkebunan untuk di manfaatkan sebagai lahan produktif sehingga sumber pangan bisa terjaga, ini ah tujuan daripada program Hanpangan TNI AD, ujarnya.

Sail selaku pemilik lahan bersama warga lainnya mengucapkan terimakasih kepada TNI AD terkhusus kepada para Babinsa Koramil 0818-27/Lawang dimana dengan adanya Program Hanpangan TNI AD ini lahan mereka yang selama ini menjadi lahan kosong (tidur) bisa di manfaatkan untuk penanaman jagung yang bisa membantu ketahanan pangan masyarakat daerah itu, terangnya.

BACA JUGA  Jam Pidmil Akan Terus Berkoordinasi dengan Jam Pidsus Dalam Penyidikan Koneksitas Dugaan Tipikor Proyek Slot Orbit 123° BT Kemenhan Tahun 2012 - 2021

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 0818/27 Lawang Kapten Inf Miftahudin, Bpk. Sail selaku pemilik lahan, Bpk. Lendra selaku Kepala Dusun Krajan, serta 6 orang dari Poktan Dusun Krajan dan Serka Turah Raharjo bersama 12 orang dari Anggota Koramil 0818-27/Lawang.

REDAKSI : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *