oleh

Pasar Murah Polsek Lantari Jaya: Meringankan Beban Masyarakat Miskin

BOMBANA, indeks.co.id —- Sebuah kegiatan pasar murah yang dilakukan oleh Polsek Lantari Jaya telah terselenggara pada tanggal 15 Maret 2024 di wilayah hukum Polsek tersebut. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Lantari Jaya, IPDA Prasetyo Nento, dengan melibatkan anggota dan Bhayangkari Ranting Lantari Jaya. Sasaran yang dibidik dalam pasar murah ini adalah masyarakat miskin, janda tua, dan anak yatim piatu. Dalam kesempatan ini, pembeli dapat memperoleh sembilan bahan pokok dengan harga yang murah dibandingkan harga normal.

Kegiatan pasar murah ini memiliki beberapa tujuan utama, di antaranya ialah membantu masyarakat agar mendapatkan kebutuhan sembilan bahan pokok dengan harga yang cukup terjangkau selama bulan Ramadan. Selain itu, diharapkan bahwa kegiatan ini dapat mengurangi angka kriminalitas seperti pencurian di wilayah Polsek Lantari Jaya. Hal itu karena kebutuhan bahan pokok masyarakat tetap dapat terpenuhi meski dengan harga yang murah. Terakhir, pada saat bulan Ramadan biasanya harga sembako mengalami kenaikan, maka kegiatan pasar murah dapat membantu masyarakat miskin agar dapat melaksanakan ibadah puasa dengan lebih tenang.

Paket sembako yang ditawarkan dalam kegiatan ini terdiri dari tiga jenis, yaitu Paket A, Paket B, dan Paket C. Paket A terdiri dari 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, 1 kotak teh sariwangi, 1 botol sirup Dht, 1 botol kecap manis, 1 botol saos, dan 6 bungkus mie sedap. Sedangkan, Paket B terdiri dari 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, 2 bungkus tepung sajiku, 1 bungkus masako, dan 6 bungkus mie sedap. Terakhir, paket C terdiri dari 5 kg beras dan 1 kg gula.

Dalam kegiatan ini, tercatat bahwa sudah terjual 181 paket dari Paket A dan B, serta 100 paket dari Paket C. Total keseluruhan paket yang terjual pada hari itu adalah sebanyak 281. Kemudian, dalam kegiatan ini juga tercatat bahwa pasar murah ini telah berhasil dirangkaikan di desa Watumentade dan desa Hukaea. Kegiatan pasar murah ini akan dilanjutkan lagi pada minggu depan di desa-desa lainnya yang berada di wilayah hukum Polsek Lantari Jaya.

BACA JUGA  Iming-iming Tanggung Jawab, Remaja 16 Tahun Nekat Cabuli Pacar Enam Kali

Pada akhirnya, kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Lantari Jaya ini bisa menjadi contoh yang baik bagi Polsek lainnya di seluruh Indonesia. Bagaimana kegiatan yang diawali dari sebuah ide sederhana dan empati terhadap masyarakat miskin dapat membawa manfaat yang besar bagi mereka. Menjadi ingat kita bahwa tugas utama dari kepolisian bukan hanya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, tapi juga membantu dan membela masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan seperti pasar murah ini terus eksis dan membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.(NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *