oleh

Peduli Sesama, Yudhianto Mahardika Gerak Cepat Bantu Korban Banjir di Kendari

KENDARI, indeks.co.id —- KOTA Kendari salah satu kota di Sulawesi Tenggara baru saja diguncang banjir bandang akibat hujan lebat yang mengguyur kota ini. Banjir merendam banyak wilayah dan menyebabkan banyak warga menjadi korban. Fenomena alam seperti ini memang sangat sulit dihindari, namun, kita masih bisa memberikan bantuan dan peduli terhadap sesama. Inilah yang dilakukan oleh Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) di Sulawesi Tenggara, Yudhianto Mahardika.

Mendapat informasi tentang bencana yang melanda warga, Yudhianto merasa tergerak untuk membantu. Bersama dengan timnya, dia langsung menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Jalan Lasolo, Kecamatan Kendari Barat, pada hari Kamis, 7 Maret 2024. Kepedulian ini ditunjukkan dengan tindakan nyata, terlepas dari banyaknya tugas yang harus ia jalani sebagai Anggota DPRD Sultra dari Partai Gerindra.

Dalam kesempatan tersebut, Yudhianto menyampaikan keprihatinannya terhadap musibah yang menimpa warga. Dalam kondisi seperti ini, ia berharap warga tetap bersabar dan kuat untuk menghadapinya. Dia juga mengajak seluruh pihak untuk bersatu dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Koordinator Lapangan dari Forum PRB Sultra, Budi Amin menambahkan bahwa mereka berupaya keras untuk membantu masyarakat yang terkena bencana ini. Namun, Pemerintah Daerah juga harus serius dalam menangani bencana ini dengan meningkatkan upaya mitigasi. Bencana bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, sehingga setiap pihak harus saling bekerja sama untuk mengurangi risiko bencana.

Pada akhirnya, kisah ini mengingatkan kita bahwa menjadi bantuan bagi sesama adalah tindakan mulia. Ketulusan hati dan perhatian kepada orang lain, apapun kondisinya, merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Banyak hal yang membuat kita sibuk dalam rutinitas sehari-hari, namun kita harus selalu ingat untuk merenung dan memberikan perhatian kepada sesama, karena dalam situasi sulit seperti ini, satu tindakan kecil bisa memberikan dampak besar bagi orang lain.(NN/IE)

BACA JUGA  Peserta Lomba Pukul Bedug dan  Takbir Tingkat Kabupaten Soppeng Yang Lolos Ke Grand Final

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *