oleh

Pemukiman dan Rumah Sakit Diterjang Banjir, Brimob Polda Sultra Turun Tangan

KENDARI, indeks.co.id – Hujan yang mengguyur Kota Kendari Rabu (6/3/2024) malam, menyebabkan banjir di sejumlah lokasi. Seperti di Kelurahan Kelurahan Sodohoa dan Sanua Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Debit air yang sangat luar biasa. Hal itu membuat sejumlah selokan di berbagai titik di Kota Kendari meluap.

Banjir parah terpantau Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Ketinggian air bahkan sampai dada orang dewasa.

Banjir di perumahan ini merendam banyak pemukiman, dan banyak perabotan rumah tangga warga nyaris tak terselamatkan akibat terbawa arus banjir.

Banjir parah di lokasi tersebut, memaksa personel Brimob Polda Sultra turun tangan mengevakuasi warga.

Kabag Ops Brimobda Polda Sultra, AKP Erwin Setiawan menjelaskan bahwa terkait penanganan banjir ini ada sekitar 70 personil diturunkan untuk membantu warga yang rumahnya terendam.

“Untuk personil yang kami turunkan pada malam hari ini, ada 1 kompi kurang lebih ada 70 personil yang kita siapkan dalam membantu masyarakat untuk malam ini,” ungkapnya.

Saat ini personel Polri, TNI dan Basarnas sudah berada di lokasi banjir untuk membantu masyarakat. Polisi akan mengawal korban dan akan bersiaga hingga air surut dan aktivitas warga kembali normal.

“Untuk personil tetap kita disiagakan sampai nanti benar-benar masyarakat kami bantu, dan masyarakat bisa melaksanakan aktivitas seperti biasanya,” ucapnya.

Erwin akui, Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat, menjadi lokasi yang paling terdampak banjir. Bahkan sejumlah rumah warga hanyut terbawa arus.

“Sampai saat ini laporan yang kami dapat saat ini belum ada korban jiwa, namun kerugian materil banyak kendaraan yang terkena dampak banjir, kemudian ada perumahaan yang rusak akibat banjir ini,” jelasnya.

Selain di Kelurahan Sodohoa, lebih lanjutnya, Rumah Sakit Santa Anna yang berada di Kelurahan Sanua tak luput dari banjir. Sehingga Polri, TNI dan Basarnas siap membantu.

BACA JUGA  Waka Polsek Liukang Kalmas Polres Pangkep Sambangi Warga sebagai Bentuk Kedekatan Polri Dengan Masyarakat

“Titik yang di prioritaskan malam ini di rumah sakit santana dan di daerah Lasolo, karna dampak banjir yang paling parah sudah disini,” pungkasnya.(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *