oleh

Gubernur Akmil Menyongsong Prestasi: Asesmen Lapangan Prodi Teknik Elektronika Pertahanan Akmil oleh BAN-PT

MAGELANG, indeks.co.id —- Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E, menyambut dan memimpin acara Asesmen Lapangan Prodi Teknik Elektronika Pertahanan Akademi Militer oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Acara ini dihadiri oleh Tim Asesor BAN-PT Kolonel (Sus) Dr. Holimin, M.Si. dan Kolonel (KH) Dr. M. Saikhu, S.Ag., M.A.P., yang diterima di Main Hall kemudian kegiatan berlanjut di Ruang Rapat Soebijakto Akademi Militer Magelang, pada Rabu (06/03/2024).

Gubernur Akmil dalam kata sambutannya menyampaikan pentingnya asesmen lapangan ini seiring dengan integrasi Akademi Militer dalam Dikti. “Sejak dikeluarkannya Surat Keputusan dari Mendiknas RI Nomor 245/D/O/2010, tanggal 29 Desember 2010, Akademi Militer telah terintegrasi dalam Dikti dengan lima program studi, termasuk Teknik Elektronika Pertahanan,” tegas beliau. Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa prestasi meraih akreditasi “Unggul” oleh Akademi Militer adalah bukti nyata komitmen institusi ini menuju “Center of Excellence” dan “World Class Military Academy”.

Menurut Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2020 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi, akreditasi merupakan proses evaluasi komprehensif atas komitmen dan kapasitas penyelenggaraan Tri Dharma perguruan tinggi. Gubernur menekankan bahwa akreditasi merupakan tolok ukur penting bagi institusi perguruan tinggi dalam bersaing.

Asesmen lapangan ini menjadi langkah penting bagi Prodi Teknik Elektronika Pertahanan yang masih berstatus akreditasi B untuk meraih akreditasi “Unggul”. Gubernur berharap agar seluruh jajaran Akmil dapat mendukung keberhasilan kegiatan ini dengan memberikan dukungan penuh.

Gubernur juga menyampaikan ucapan selamat bekerja kepada Tim Asesor BAN-PT beserta rombongan, semoga upaya bersama ini membuahkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan bersama.

Kegiatan ini menandai komitmen Akmil dalam memperkuat kualitas pendidikan guna menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional. (Puspen TNI/NN/IE)

BACA JUGA  TNI, Koramil 1423-05/Marioriwawo  Kab.Soppeng,Karya Bhakti Bersama Siswa SD. dan  Masyarakat Bersihkan Selokan

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *