oleh

22.889 Personil dikerahkan untuk amankan Pemilu 2024 di Sultra

KENDARI, INDEKS.CO.ID — Sebanyak 22.889 personel gabungan telah siap dalam upaya pengamanan Pemilu 2024 di Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam upacara kesiapan personil gabungan Pengamanan (Pam) Pemilu, Pj Gubernur Sultra, Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto memimpin upacara di lapangan Upacara Presisi Polda Sultra pada Rabu, 7 Februari 2024.

Pada sambutannya, Pj Gubernur Sultra dengan tegas menyatakan harapannya sebagai perwakilan pemerintah pusat bahwa segala sesuatu perlu disiapkan secara rapi dan cermat oleh semua pihak pengamanan Pemilu 2024 untuk mencapai tujuan Pemilu yang damai dan aman. Total personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Linmas, dan stakeholder Sultra, dimana Polri melibatkan sebanyak 3.743 personil. Sementara itu, personel TNI terdiri dari 2.838 personil, sementara dari Linmas sebanyak 16.308 personilpersonil, ucapnya.

Hal ini sangat penting mengingat terdapatnya 1,7 juta daftar pemilih tetap (DPT) dengan total 8.154 tempat pemungutan suara (TPS) yang digelar di seluruh kabupaten/kota di Sultra. Berdasarkan penilaian KPU, perlu ada perhatian khusus karena kondisi geografis dan prakiraan cuaca. Terdapat 95 TPS yang dianggap sulit sehingga memerlukan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dari personel pengamanan.

Selain melaksanakan upacara persiapan, personel gabungan juga dilepas pada hariitu. Menurut Pj Gubernur Sultra, mereka akan melaksanakan Pemilu 2024 dalam kurun waktu enam hari ke depan. Dia berharap agar Pemilu di Sultra berlangsung dengan aman, damai, dan lancar dan mengajak kepada semua untuk membantu dengan mendoakan agar semua tugas dapat terlaksana dengan baik, harapnya.

Terkahir ia mengatakan, inilah upaya serius pemerintah dalam menjaga keamanan dan kestabilan dalam pelaksanaan Pemilu. Kesiapsiagaan yang baik dari personel gabungan Pengamanan (Pam) Pemilu dan segala persiapan yang dilakukan akan membantu mencapai tujuan Pemilu yang damai dan aman. Semoga pelaksanaan Pemilu 2024 di Sultra dapat berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang optimal bagi masyarakat.

BACA JUGA  Kapolri Beri Arahan Tegas di Rakernis Bareskrim Polri

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Danrem 143/HO, Brigjen TNI Ayub Akbar. (NN/IE)

Redaksi/Publisher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *