oleh

Kapolres Jeneponto didampingi Kasi Humas menyambangi Polsek Batang

JENEPONTO, INDEKS.CO.ID – – – Pada awal-awal bulan menjabat, Kepala Kepolisian Resor Jeneponto, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Budi Hidayat, S.Ik, sambangi Polsek Batang, Selasa (23/01/23) Siang.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Jeneponto didampingi oleh Kasi Humas AKP Bakri langsung mengecek Mako Polsek Batang serta rujam Kapolsek serta asrama yang terletak di belakang kantor Mako Polsek.

Kedatangan Kapolres Jeneponto disambut hangat oleh Kapolsek dan anggota Polsek yang mana dalam kesempatan tersebut Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat melakukan dialog dengan Kapolsek serta anggota.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Jeneponto menyampaikan tujuan dari kedatangannya yakni untuk mengetahui keadaan dan situasi diwilayah Polsek sekaligus untuk bersilaturahmi dengan anggota Polsek dan berikan arahan terkait strategi dalam menjaga kamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Jeneponto menekankan pentingnya pemberdayaan potensi masyarakat (Potmas) dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Fokus utama dari upaya ini adalah melayani masyarakat.

Kapolres Jeneponto Akbp Budi Hidayat, S.Ik menyampaikan pentingnya peran tiga pilar dengan memperdayakan potensi masyarakat dalam menjaga stabilitas kamtibmas. “Kita harus bersama- sama memperkuat tiga pilar dengan memperdayakan potensi masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Partisipasi aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. “Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kamtibmas. Pemberdayaan potensi masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan keamanan yang berkelanjutan, terutama dalam rangka pemilu 2024,” Jelas Kapolres Jeneponto

“Polsek nantinya diharapkan dapat menentukan lokasi strategis terkait dengan kriminalitas dengan memperdayakan potensi masyarakat tersebut untuk diantisipasi. Tuturnya.

Dengan langkah-langkah pemberdayaan masyarakat yang diambil, Kapolres Jeneponto optimis dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat. “Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman kondusif di wilayah Kabupaten Jeneponto pada umumnya dan di wilayah Polsek Batang khususnya.” Ajaknya.

BACA JUGA  Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Damai, Pangdam XIV/Hsn Gelar Silaturahmi Bersama Awak Media, Ormas, BEM serta Tokoh Pemuda se-Kota Makassar

Terakhir, Kapolres Jeneponto kembali mengingatkan anggota Polsek dan komitmen Polres Jeneponto dalam menjaga netralitas dalam Pemilu. “Kepolisian netral dalam pemilu, tidak terlibat dalam politik praktis, dan fokus dalam memelihara stabilitas dan keamanan menjelang dan pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang,” Tegasnya.(NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *