oleh

Menjaga Netralitas TNI di Pemilu 2024 : Apel Kesiap Siagaan Kodim 1429/Butur

BUTUR, indeks.co.id – – Untuk mengantisipasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Komandan Kodim 1429/Butur, Letkol Inf Acuk Andrianto, S.E. memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Upacara Makodim 1429/Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara pada tanggal 9 Januari 2024.

Dalam pengarahannya, Dandim 1429/Butur menekankan pentingnya menjaga netralitas TNI dalam Pemilu 2024. Dia juga memperingatkan personil Kodim 1429/Butur untuk tidak mendukung atau memberikan fasilitas kepada salah satu pasangan calon.

Dalam pidatonya, Letkol Inf Acuk Andrianto,S.E. menegaskan bahwa netralitas TNI harus dijaga dan diutamakan dalam Pemilu 2024. Ia juga menekankan agar personil Kodim 1429/Butur fokus pada tugas pokok mereka dan tidak melakukan pelanggaran apapun.

“Jika kita tidak bisa memberikan yang terbaik terhadap satuan, setidaknya laksanakan tugas pokok dengan baik jangan sampai membuat pelanggaran,” ucap Dandim 1429/Butur.

Dalam hal terdapat Prajurit atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 1429/Butur yang melakukan politik praktis dan terbukti secara hukum, Dandim 1429/Butur menekankan bahwa mereka akan ditindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan militer.

Dengan adanya apel kesiapan ini, diharapkan personil Kodim 1429/Butur siap untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan terkait dengan Pemilu tahun 2024.(NN/IE/GTG)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Jumat Curhat, Kapolres Konawe Sambangi Masjid As-Sajadah dan Serahkan Al-Qur'an

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *