oleh

Peduli, Kapolda NTT Bertindak Cepat Kunjungi Korban Erupsi Gunung Lewotobi

FLORES, (NTT), indeks.co.id – – – Pada pagi Senin (8/1/2024), Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., bersama rombongannya, melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Flores Timur. Kunjungan ini untuk meninjau dan memberikan bantuan sosial kepada warga pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Lewotobi di Kecamatan Wulanggitang.

Kedatangan Kapolda NTT beserta rombongan tidak hanya melibatkan pihak kepolisian, namun juga dihadiri oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigadir Jenderal TNI Febriel Buyung Sikumbang dan Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Djoko Hadi Purwanto S.E., M.M. Selain itu, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunartha, M.H., Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., dan Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Dr. Drs. Dominicus Savio Yempormase M.H., serta Koorspripim AKBP Kristyan Beorbel Martino, S.H., S.I.K., M.M. turut hadir dalam rombongan tersebut.

Pada pagi yang sama, Kapolda NTT dan rombongan tiba di Bandara Gewayantana – Larantuka dengan menggunakan pesawat Polisi jenis Casa 212-200/P4101. Mereka disambut oleh Penjabat Bupati Flotim Drs Doris Alexander Rihi, M.Si., dan Forkopimda Flotim.

Kabidhumas Polda NTT mengatakan bahwa kedatangan Kapolda NTT ini karena bencana alam erupsi Gunung Lewotobi telan korban. Palolda NTT berusaha membantu warga terdampak bencana dengan memberikan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian.

Usai kegiatan penyambutan, Kapolda NTT dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju tempat pengungsian di Desa Konga dan Boru Wulanggitang. Selain meninjau langsung kondisi pengungsi, mereka juga akan menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan sebagai langkah nyata dalam membantu warga yang terdampak bencana.

Kunjungan Kapolda NTT ini menunjukkan tingginya kepedulian pihak keamanan terhadap warga di wilayah terdampak bencana. Semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban warga yang terkena musibah ini.(NN/IE/AULIA)

BACA JUGA  Unit Brimob Polda NTT Menjadi Pahlawan Kemanusiaan dengan Menyediakan Dapur Lapangan untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *